APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

Asep Saefuloh soal kuota Rombel

Berharap ada kebijakan lain dari Mendikbud

Agus Suzana | Rabu, 12 Juli 2017 - 16:29:05 WIB | dibaca: 200 pembaca

Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi belum bisa memastikan apakah Pemerintah Daerah bisa menambah kuota atau daya tampung siswa, guna mengatasi permasalahan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Bekasi.

Permasalahannya, ujar Ketua Panitia PPDB Kabupaten Bekasi, pembatasan kuota rombongan belajar (28 siswa untuk SD dan 32 siswa untuk SMP) menimbulkan permasalahan sendiri.

Baik jumlah calon peserta didik baru SD Negeri maupun SMP Negeri di Kabupaten Bekasi  memang tak sesuai dengan kursi atau kelas yang tersedia.

“Di isatu sisi ada regulasi yang harus kita taati dan harus dijadikan rujukan, yakni Permendikbud No 17/2017 yang harus ditataani,” ujar Ketua PPDB Kabupaten Bekasi, Asep Saefuloh.

Karenanya, dia berharap ada  kebijakan berikutnya dari Kemendikbud, sehingga diharapkan bisa  menjadi peluang untuk membenahi persoalan PPDB di Kabupaten Bekasi, dan kemungkinan yang sama juga di daerah lain.

Asep juga belum mengetahui, apakah dengan otonomi daerahnya, Kabupaten Bekasi bisa menambah kuota Rombongan Belajar (Rombel) SD dan SMP di wilayahnya.










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)