APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

Aparat Linmas Diberdayakan Dalam Pengamanan Pilgub Jabar

Ahmad Djaelani | Rabu, 22 November 2017 - 17:56:51 WIB | dibaca: 58 pembaca

Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Barat akan dilakukan pada bulan Juni tahun 2018. Untuk pengamanan selama jalannya Pilkada, personil gabungan akan dilibatkan.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Barat Irjen Agung Budi Maryoto menyampaikan bahwa pihaknya akan mengerahkan sedikitnya 21.337 personel untuk mengamankan rangkaian proses Pilkada serentak di Jawa Barat.

Seain itu, dirinya juga menambahkan bahwa tambahan 2.700 personel TNI dan aparat Linmas yang akan mendukung pengamanan pilkada di wilayah Jawa Barat.

Hal yang akan dilakukan polisi juga diantaranya adalah dengan memperkuat patroli siber untuk mengantisipasi munculnya ujaran kebencian saat pemilihan kepala daerah serentak tahun depan.

"Medsos (media sosial) kita perkuat terutama Cyber Patrol. Kita buat tim untuk memantau aktivitas di media sosial," tutur Agung.

Agung menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas orang yang menyebarkan berita bohong dan menangkap penyampai ujaran kebecian di media sosial. Sebab itu sudah diatur dalam Undang-Undang Transaksi Elektronik.

"Memang sekarang belum, nanti kalau sudah ada siapa Paslon (pasangan calon) pasti meningkat saling jelek-jelekan. Kita akan proses itu kalau terbukti fitnah, itu ada di undang-undang ITE, kita akan proses," tambahnya.










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)