APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

Periode 2017-2020

Aher Lantik Pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Jabar

Ahmad Djaelani | Rabu, 04 Januari 2017 - 23:51:06 WIB | dibaca: 136 pembaca

BEKASIKAB – Provinsi Jawa Barat sekarang memiliki Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Daerah. Hal itu diketahui setelah Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 239/kep.01-dbmtr/2017 tentang pengukuhan kepengurusan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Daerah Provinsi Jawa Barat Periode Tahun 2017 - 2020.

Pengukuhan pengurus LPJK Jabar dilakukan Gubernur Jabar di Aula Barat Gedung Sate, Bandung. Aher berharap setelah dikukuhkan pengurus LPJK Jabar dapat langsung bekerja menjalankan tugas dan fungsinya.

Menurut Aher, keberadaan LPJK sangat strategis. Seperti untuk melakukan dan mendorong penelitian pengembangan jasa konstruksi, menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan jasa konstruksi, melakukan registrasi tenaga kerja konstruksi yang meliputi klasifikasi, kualifikasi, dan sertifikasi keterampilan, dan keahlian kerja.

Lalu melakukan registrasi badan usaha, melakukan registrasi badan usaha jasa konstruksi, mendorong dan meningkatkan peran mediasi, dan penilaian ahli di bidang jasa.

"Peran LPJK sangat strategis untuk membenahi, mengembangkan, dan menjamin kualitas konstruksi kita, dari mulai perencanaan, kemudian pengawasan, pelaksanaan, dan audit konstruksi," ujar Aher.

Pengurus LPJK Jabar yang dikukuhkan merupakan bagian dari unsur asosiasi badan usaha, asosiasi profesi, perguruan tinggi atau pakar, dan unsur pemerintah yang terpilih dari hasil proses rangkaian seleksi yang dilaksanakan secara transparan, independen, serta mengedepankan integritas dan profesionalisme.

Adapun susunan pengurus yang dikukuhkan sebagai berikut:

A. Pengurus

Ketua: Eman Sulaeman

Wakil Ketua I: Wahyu Adi Sulistiarso

Wakil Ketua II: Imam Asuri

Wakil Ketua III: Muhamad Nur Kuswandana

 

Anggota I: Deden Y Hidayat

Anggota II: Asep Candra Supriatna

Anggota III: Asep Supriatna

Anggota IV: Salman Haris










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)