APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


berita

46,7 Triliun Dana KUR Sudah Disalurkan

Ahmad Djaelani | Selasa, 12 September 2017 - 18:47:13 WIB | dibaca: 351 pembaca

Penyaluran dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada masyarakat dan pelaku usaha kecil menengah terus dilakukan. Bank Rakyat Indonesia (BRI) sabagai salah satu bank penyalur merilis hingga saat ini sudah menyalurkan KUR sebesarRp46,7 triliun atau sebesar 65,8 persen dari alokasi KUR perseroan pada 2017 sebesar Rp71 triliun.

Sekretaris Perusahaan BRI Hari Siaga Amijarso dalam siaran persnya, Selasa (12/9/2017), menyampaikan sikap optimisnya terkait penyaluran KUR hingga 100% diakhir tahun 2017 nanti. "Kami optimistis mampu menyalurkan sesuai target (Rp71 triliun) yang telah ditetapkan hingga akhir tahun," tuturnya.

Menurut Hari, sebanyak 40 persen atau Rp18,4 triliun dari Rp46,7 triliun tersebut disalurkan ke sektor produktif. Pihaknya juga terus mendorong penyaluran KUR sektor produktif dengan menjangkau kelompok petani dan nelayan serta komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Untuk jaringannya, BRI akan memanfaatkan 103 ribu agen BRILink untuk menjangkau nasabah KUR yang lebih banyak. "Strategi itu untuk penyaluran KUR agar memiliki multiplier effect (manfaat ekonomi berlipat) yang maksimal mendorong pertumbuhan ekonomi," tambahnya.

BRI merupakan salah satu lembaga penyalur KUR dengan alokasi terbesar dari pemerintah. Program KUR ditujukan untuk memudahkan akses pembiayaan kepada pelaku usaha UMKM. 










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)