APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


berita

KEPSEK : Drs. MANITO PUJI HARYANTO, MSi

SMKN2 CIKBAR CETAK SISWA SIAP MASUK DUNIA KERJA

Robert ST | Kamis, 07 September 2017 - 14:21:46 WIB | dibaca: 319 pembaca

Cikarang Barat bekasikab.go.id, SMKN 2 Cikarang Barat yang beralamat di Jln. Fatahillah No. 1A Cikarang Barat  Barat dengan berbagai prestasi. SMKN 2 dengan akreditasi A ini dulunya bernama SMEA Negeri Bekasi  didirikan berdasarkan SK Mendikbud RI No. 0342/U/1989 pada tanggal 5 Juli 1989.

            Pada tahun pelajaran 1989/1990 Bank Pembangunan Asia (Asian Develompment Bank?ADB) melalui Direktorat Menengah Depdikbud RI memberikan bantuan kepada SMKN 2 Cikarang Barat berupa pembangunan gedung lengkap dengan fasilitasnya di atas lahan 16.000 m2 dengan luas bangunan 5.704 m2 SMKN 2 ditujukan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja terampil dalam bidang perkantoran dan perdagangan yang pada saat itu sangat dibutuhkan oleh Pemerintah dan masyarakat khususnya dunia usaha di Kabupaten Bekasi. SMKN 2 saat itu diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Fuad Hasan tahun 1989.

Menurut kepala sekolah Drs.Manito Puji Haryanto, M.Si kepada bekasikab.go.id bahwa sekolah ini sangat diminati masyarakat luas. Bayangkan saja dari mana-mana ada siswanya. Memang masyarakat luas khususnya warga Kabupaten Bekasi tahu bahwa SMKN 2 Cikarang Barat penuh dengan prestasi apalagi saat ini, dengan berbagai program / jurusannya sangat diminati dunia kerja / dunia usaha sekolah ini adalah menjadi satu-satunya pilot project sekolah di kawasan industri. Saat ini sesuai aturan baru kelas X SMKN 2 berjumlah 540 siswa.

Di singgung mengenai penjualan buku LKS dan BUku paket Manito membantah hal tersebut. Tidak ada itu ungkapnya sambil menanyakan langsung kepada siswa yang ada di lingkungan sekolah yang dijawab siswa tidak ada penjualan buku LKS dan buku Paket.

Lebih jauh juga Manito mengatakan bahwa sekolah ini bertujuan untuk memajukan siswa siswinya sehingga dapat langsung terserap dunia kerja apabila sudah lulus nantinya.  Hal ini juga menjadi tujuan kami yang paling utama ungkap Kepsek di ruangannya  Rabu, 6 September 2017. Menurut Kepsek banyak juga prestasi yang sudah kami capai hingga saat ini sambil menunjuk deretan piala /piagam di ruang tunggu sekolah kepada bekasikab.go.id.

Salah satunya juara 1 Akuntansi  Lomba Kompetensi Siswa Nasional tahun 2013 dan 2015.  Saat ini SMKN 2 Cikarang Barat memilik 6 Jurusan  yaitu :

-          Administrasi perkantoran

-          Akuntansi

-          Pemasaran

Bidang Teknology

-          Teknik computer jaringan

-          Multimedia

-          Animasi

SMKN 2 juga dibekali dengan pendingin ruangan di setiap ruang belajar agar tercipta kenyamanan dalam proses belajar mengajar sehingga siswa bisa focus pada pelajaran yang diberikan guru / pembimbing.

Dibidang ekstra sekolah :

-          Pramuka

-          Paskibra

-          Palang merah remaja

-          Lingkungan hidup

-          Bola basket

-          Futsal

-          Bola volley

-          Karate

-          Rohis

-          ICT (Information Comunication Club)

-          English club

-          Korea club

-          Japan club

-          Kreasi seni dan budaya (KSB)

-          Forum Indonesia Satu (FIS)

-          Enterprener club

Robert ST










    Komentar Via Website : 1
    Qnc Jelly Gamat
    08 September 2017 - 10:31:41 WIB
    okok://bekasikab.go.id.gl/3w9AXA | okok://bekasikab.go.id.gl/NxoQGK
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)