Kamis, 23 Maret 2023

Baznas Salurkan 300 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

SOSIAL   Feb 13, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 161 Kali


id6639_gsfgsgs.jpeg
PROGRAM : Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi menyalurkan sebanyak 300 paket sembako untuk wilayah Cikarang Selatan pada senin (13/02).

CIKARANG SELATAN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi menyalurkan sebanyak 300 paket sembako untuk wilayah Cikarang Selatan pada senin (13/02). Paket sembako tersebut merupakan bagian dari program Sembako Nyampe Rumah (Senyum) Baznas Kabupaten Bekasi.

Wakil Ketua IV Bidang SDM dan Administrasi Umum, Baznas Kabupaten Bekasi Agus Usamah Zahid mengatakan, program Senyum di Kecamatan Cikarang Selatan adalah rangkaian kegiatan program Baznas Bekasi Peduli terhadap warga yang kurang mampu. Datanya didapat dari kecamatan dan akan terus diberikan per tri wulan di tahun 2023.

Diharapkan dengan program Senyum dari Baznas si penerima sembako jadi tersenyum.

"Alhamdulillah pemberian sembako dari Baznas Kabupaten Bekasi diterima langsung oleh pihak Kecamatan Cikarang Selatan, yang nantinya akan disalurkan ketujuh desa di kecamatan cikarang selatan," katanya.

Sementara itu, Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan berharap bantuan dari Baznas Kabupaten Bekasi dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu.

"Program Senyum ini, kami salurkan untuk masyarakat di tujuh desa yang ada di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan, mudah-mudahan bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat, terutama terdampak setelah pasca covid," paparnya.

Agus, juga mengatakan,  Baznas juga telah menyalurkan enam gerobak terhadap pelaku ekonomi kecil di kecamatan Cikarang Selatan. Dia berharap agar bantuan tersebut diperbanyak agar  dapat membantu roda perekonomian di Cikarang Selatan semakin meningkat.

"Harapan saya kepada Baznas mudah-mudahan programnya terus berjalan, baik program Senyum bantuan sembako, pemberian gerobak buat pelaku ekonomi kecil, bantuan beasiswa terus ditingkatkan," harapnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Desa Sukadami Target UHC Capai 98 Persen
SOSIAL   Mar 17, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PMI Salurkan Air Bersih dan Logistik ke Wilayah Terdampak Banjir
SOSIAL   Mar 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Ingin Program Makan Siang untuk Lansia Dhuafa Berjalan di Semua Desa
SOSIAL   Mar 7, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bantu Korban Banjir, Baznas Kabupaten Bekasi Dirikan Dapur Umum di 8 Kecamatan
SOSIAL   Mar 2, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PMI Kabupaten Bekasi Distribusikan Logistik dan Perlengkapan Dasar di 8 Kecamatan
SOSIAL   Feb 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik