Rabu, 25 Mei 2022

Baznas Gelar Program SENYUM Terakhir di Kecamatan Bojongmangu

SOSIAL   Mar 28, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 297 Kali


id4458_Compress_20220328_191203_3290.jpg


BOJONGMANGU - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi menggelar program Sembako Nyampe Rumah (SENYUM) sebanyak 300 paket sembako dan dua gerobak untuk pedagang kecil di Kecamatan Bojongmangu, pada Senin, (28/3/22).

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Samsul Bahri, mengatakan, program Sembako Nyampe Rumah di Kecamatan Bojongmangu adalah rangkaian kegiatan SENYUM yang terakhir yang sebelumnya telah dilaksanakan di 22 kecamatan di Kabupaten Bekasi.

"Ya ini adalah rangkaian kegiatan yang terakhir dari program Baznas Bekasi Peduli yaitu program SENYUM, jadi satu kecamatan mendapat 300 paket sembako dan dua gerobak,” ujarnya, usai acara yang berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Bojongmangu.

Samsul, juga menjelaskan, penyaluran bantuan tersebut sesuai dengan data yang diterima dari bagian pemberdayaan masyarakat desa (PMD) setiap kecamatan. Para penerima bantuan juga harus melengkapi syarat dengan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

"Alhamdulillah kegiatan penyaluran sembako dan gerobak berjalan dengan lancar dan sudah tersalurkan dengan baik, dan pedagang kecil yang mendapatkan gerobaknya diharapkan dapat meningkatkan usahanya," ungkapnya.

Sementara itu Camat Bojongmangu Agung Suganda, mengatakan, mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Bekasi, yang sudah menyalurkan bantuan sembako dan gerobak untuk warga.

"Program SENYUM ini, kami salurkan untuk masyarakat di 6 desa yang ada di wilayah Kecamatan Bojongmangu, dengan katagori kurang mampu dan jompo, " ungkapnya.

Agung, berharap program ini dapat berjalan setiap tahun untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan membantu para pedagang kecil.

"Harapan kami kepada Baznas mudah-mudahan programnya terus berjalan setiap tahun, baik program beasiswa, bantuan sembako, dan pemberian gerobak buat pedagang kecil, terus ditingkatkan. Mudah-mudahan menjadi ladang ibadah buat kita semua," ujarnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan Non Tunai Kepada Anak yang Orang Tuanya Meninggal Akibat Covid-19
SOSIAL   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinsos Berikan Pembinaan Menjahit dan Bantuan Mesin Jahit
SOSIAL   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Momen Ramadan, Karang Taruna Desa Jayalaksana Santuni 184 Yatim
SOSIAL   Apr 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pokdarwis Karang Kitri Santuni 50 Warga Lansia di Desa Karangmulya
SOSIAL   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komunitas Pendaki Gunung Beri Santunan untuk 55 Yatim dan Dhuafa
SOSIAL   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik