Minggu, 04 Desember 2022

Bazar Pangan Ramadan Kecamatan Sukatani Sediakan Sembako Harga Ekonomis

PEMERINTAHAN   Apr 20, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 554 Kali


id4595_Compress_20220420_195451_1159.jpg


SUKATANI – Pemerintah Kecamatan Sukatani bekerjasama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (ID Food) menggelar kegiatan Bazar Pangan Ramadan di halaman kantor Kecamatan setempat, pada Rabu (20/03/2022).

Camat Sukatani Imam Faturochman mengatakan, kegiatan Bazar Pangan Ramadan ini sebagai salah satu upaya pemerintah daerah dalam merespon kenaikan harga pangan di bulan Ramadan.

“Tujuan adanya penyelenggaraan kegiatan Bazar Pangan Ramadan untuk membantu masyarakat sekitar dalam memenuhi kebutuhan pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dan menjaga stabilitas harga bahan pokok makanan,” kata Imam.  

Pantauan di lapangan, masyarakat sangat antusias mendatangi Bazar Pangan Ramadan yang menjual komoditas dengan harga ekonomis, seperti stand sembako yang menjual minyak goreng, gula pasir, beras, garam dan komoditas lainnya.

“Minyak goreng 1 kg dijual dengan harga Rp. 22.000, untuk beras 5 kg seharga Rp.59.000, sedangkan untuk gula pasir dijual dengan harga Rp. 13.500. Selain itu di Bazar Pangan Ramadan juga menjual daging ayam, daging Sapi, dan aneka ikan laut,” tambah Imam.

Selain itu Imam mengatakan, kegiatan ini hanya berlangsung satu hari di Kecamatan Sukatani, oleh karena itu pihaknya berharap Bazar Pangan Ramadan ini bisa dilakukan secara rutin untuk menjangkau masyarakat yang membutuhkan.

“Menurut pihak ID Food kegiatan ini dimulai sejak tanggal 20 April sampai 27 April 2022, yang akan dilakukan di beberapa lokasi khususnya di Kecamatan Sukatani ini menjadi lokasi pertama pembukaan Bazar Pangan Ramadan. Oleh karena itu saya berharap agar ID Food untuk bisa memberikan kontribusi yang semakin baik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Raih PNBP Tertinggi, Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi Diganjar Penghargaan dari Kementerian
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BPBD Kabupaten Bekasi Siapkan Posko Bencana dan Pantau Daerah Rawan Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kodim 0509 bersama TNI/Polri dan Perangkat Daerah Gelar Latihan Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Proses Pengajuan KH. Raden Ma'mun Nawawi Sebagai Pahlawan Nasional Masuk Tiga Besar
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Banjir, Pemcam Babelan Bersihkan Kali Baru Desa Kedung Pengawas
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik