Senin, 23 Mei 2022

Forum Perangkat Daerah 2022

Bappeda Minta Dinas Teknis Realisasikan Usulan Prioritas

PEMERINTAHAN   Mar 3, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.613 Kali


id4295_Compress_20220303_074628_8957.jpg
Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi Cucu Sri Hartini

CIKARANG PUSAT –Badan Perencanaan Daerah (Bapedda) Kabupaten Bekasi berharap usulan-usulan prioritas di Musrenbang dapat terealisasikan.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi Cucu Sri Hartini setelah mengikuti rapat Forum Perangkat Daerah bersama Plt Bupati Bekasi di Command Center Diskominfosantik pada Rabu (02/03).

Cucu mengungkapkan, anggaran yang dimiliki Pemkab Bekasi, belum bisa mengcover semua usulan-usulan yang masuk pada Musrenbang desa dan kecamatan yang digelar beberapa waktu lalu. 

“Saya lihat anggaran usulan dari Musrenbang itu sangat besar, sementara APBD kita itu Rp 5,8 triliun dan di situ sudah termasuk belanja pegawai,” ujar Plt Bapedda Kabupaten Bekasi itu. 

Dengan begitu, Cucu berharap kepada dinas teknis agar bisa merealisasikan usulan-usulan yang masuk dalam skala prioritas. Mengingat anggaran yang dimiliki Pemkab Bekasi belum bisa mengcover semua usulan yang diajukan pada Musrenbang beberapa waktu lalu.

“Harapan kami dinas teknis itu mengusullkan kegiatan yang sangat prioritas, mengingat Anggaran kita kan mengalami penurunan untuk pendapatannya tahun 2023, prioritas kita sangat banyak, jadi perencanaan ini dikaji kembali mana yang sangat prioritas,” ujarnya.

Cucu menjelaskan, pada Rapat Forum Perangkat Daerah juga sudah menjelaskan berbagai program diantaranya program pembangunan SDM, infrasturkur dan perekonomian. 

Dari usulan Musrenbang, katanya, mayoritas masih pada infrastruktur kewilayahan, pembangunan jalan, jembatan, drainase sampai pembangunan gedung sekolah.

“Kita memaparkan usulan dari masyarakat dari dinas teknis, pokok pikiran dan membicarakan penganggarannya. Apa rencanan pendanaannya, selama kegiatan empat tahun kedepan dari tahun 2023 sampai tahun 2026. Kita juga bahas menyusun renstrategis juga untuk tahun yang sama,” katanya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Dani Ramdan Resmi Dilantik sebagai Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Dedy Supriyadi Cek Kesiapan Lokasi Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Koordinasi Majlis Taklim Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Kerja Daerah
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Siapkan Siaran Langsung Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Masa Jabatan Berakhir, Akhmad Marjuki Ajak Masyarakat Dukung Program Penjabat Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik