Kamis, 08 Desember 2022

Bangga! Puskesmas Wanasari Raih Penghargaan Inovasi Puskesmas Semiloka Tingkat Nasional

PEMERINTAHAN   Oct 27, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 275 Kali


id6009_Compress_20221027_213953_3674.jpg


CIBITUNG - Kecamatan Cibitung kembali membawa harum nama baik Kabupaten Bekasi di kancah nasional dengan menyabet penghargaan bergengsi Lomba Inovasi Puskesmas Semiloka Nasional Ke-2 yang digelar oleh Apkesmi tahun 2022, di Padang, Sumatera Barat.

Camat Cibitung, Encun Sunarto mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh perwakilan dari Kecamatan Cibitung yang terus meningkat dari tahun ke tahun dengan menunjukkan hasil perolehan terbaik di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

"Puskesmas Wanasari perwakilan kecamatan dan kabupaten berhasil meraih penghargaan dengan masuk sebagai 20 Besar Nasional dalam Lomba Inovasi Puskesmas Semiloka Nasional," ucap Encun Sunarto, Kamis (27/10/22).

Encun menjelaskan, Puskesmas Wanasari berhasil meraih penghargaan tersebut melalui inovasi Mari Serius Penanggulangan Gangguan Jiwa "Mari Sejiwa" yang diterapkan oleh Puskesmas Wanasari sebagai program kerja.

"Iya, inovasi "Mari Sejiwa" menjadi yang terbaik dari seluruh kabupaten/kota se-Indonesia. Tentunya penghargaan ini menandakan bahwa Kabupaten Bekasi menjadi daerah yang ramah dan peduli terhadap pengidap gangguan jiwa dengan menanggulangi masalah tersebut," katanya.

Lebih dari 600 Kepala Puskesmas serta Kepala Dinas Kesehatan Kota/Kabupaten se-Indonesia menghadiri kegiatan Semiloka tersebut. Kegiatan yang digelar pada tanggal 24-27 Oktober 2022 ini mengambil tema Penguatan Puskesmas dalam Menyongsong Transformasi Layanan Primer Melalui Akreditasi, Penerapan BLUD, dan Peningkatan Kompetensi Kepala Puskesmas.

Lebih lanjut, Camat Cibitung menambahkan bahwa dirinya merasa bangga atas prestasi yg diraih oleh Puskesmas Wanasari melalui Kepala Puskesmas dan jajarannya, serta masyarakat Wanasari yang terus berperan aktif dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan.

"Semoga melalui penghargaan ini menjadikan Puskesmas Wanasari untuk lebih semangat menjalani program-program kerjanya melayani masyarakat, dan menjadi role model bagi wilayah lainnya," ujarnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar. 

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Dani Ramdan Sambut Baik Hadirnya Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bangga! Kecamatan Cibitung Bawa Kabupaten Bekasi Raih Juara 1 Lomba Posyandu Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Tindak Pidana Korupsi, Pemkab Bekasi Optimalkan Penerapan Satuan Pengawasan Internal
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Sinergitas, Pemkab Bekasi Gelar Silaturahmi Ulama dan Umaro
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Harapkan Industri Manufaktur Mampu Serap Produk Lokal
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik