Kamis, 09 Desember 2021

Balitbangda Gelar Pameran Inovasi Kabupaten Bekasi 2021

PEMERINTAHAN   Sep 27, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 716 Kali


25IMG_20210927_192042.jpg


CIKARANG TIMUR – Berbagai inovasi dari organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi dipamerkan di acara Gelar Inovasi Kabupaten Bekasi 2021 yang berlangsung di Graha Pariwisata pada tanggal 27 dan 28 September 2021.

Pameran inovasi daerah yang digagas oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Bekasi itu juga diikuti oleh perangkat desa dan sejumlah sekolah SMA/SMK di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kepala Balitbangda Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto mengatakan, pameran inovasi ini diharapkan dapat memacu organisasi perangkat daerah dan generasi muda untuk terus menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Diharapkan, dengan kegiatan ini Kabupaten Bekasi memiliki terobosan inovasi yang terus menerus dan bisa menjawab kebutuhan jaman," kata Entah.

Kabid Inovasi dan Teknologi Balitbangda Kabupaten Bekasi, Rosi Aryanti menjelaskan, kegiatan Gelar Inovasi Kabupaten Bekasi 2021 ini diikuti sebanyak 23 stand. 

Adapun inovasi yang ditampilkan mulai dari inovasi teknologi digital, teknologi pelayanan kesehatan, inovasi potensi desa dan inovasi penemuan para pelajar. 

"Ada beberapa inovasi yang dihadirkan dari OPD, seperti Disdukcapil mengenalkan program Sitepak, dari RSUD mengenalkan website untuk pelayanan dimana pasien tinggal mengklik untuk mengetahui jadwal praktek dokter," jelasnya.

Untuk inovasi yang ditampilkan para pelajar, kata Rossi, antara lain, pembuatan handsanitizer berbahan pelepah pisang, briket yang terbuat dari tumbuhan eceng gondok, minuman herbal untuk memperkuat imun tubuh dan penemuan teknoligi masa kini. 

"Para peserta ini hasil dari seleksi terutama SLTA yang sudah kita dampingi dan wawancarai dan hasilnya ditampilkan pada Gelar Inovasi Kabupaten Bekasi 2021 ini,” katanya. 

Reporter : Fuad Fauzi

Editor.    : Yus Ismail

Berita Lainnya

Plt Bupati Bekasi Hadiri Halaqoh Syuriyah NU di Ponpes Al-Husna Waziyadah
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Minta Camat Berdayakan Posko Desa dalam Antisipasi Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Banjir Rob, Camat Muaragembong Usulkan Pembuatan Tanggul Pesisir Pantai
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Satpol PP Siap Tertibkan Bangli di Area Exit Tol Cibitung-Cilincing
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Penuh Keterbukaan Informasi Publik
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik