Kamis, 09 Desember 2021

Atlet Kabupaten Bekasi Jadi Ladang Medali Jawa Barat

OLAH RAGA   Oct 7, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.209 Kali


41WhatsApp Image 2021-10-06 at 21.46.44.jpeg


UNGGUL DI PON XX PAPUA

JAYAPURA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi memproyeksikan atlet untuk bisa meraih mendali untuk Jawa Barat, diperhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua pada 2-15 Oktober 2021.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfi menyatakan, pihaknya optimis binaan Kabupaten Bekasi yang turun di PON bisa menjadi ladang medali untuk meraih target juara umum Jawa Barat. Terlebih, mayoritas atlet yang sudah bertanding, mampu meraih medali.

“Hasil Analisa hari ini, dari 90 atlet Kabupaten Bekasi, beberapa atlet yang sudah turun bertanding sudah menunjukan prestasinya. Perolehan kita saat ini, sebanyak 11 medali emas, 7 perak dan 12 perunggu sudah disumbangkan untuk Jawa Barat,” ujar pada Rabu (6/10/2021).

Dalam ajang multievent empat tahunan itu, Jabar mengikuti 37 cabang olahraga. Kekuatan mereka terdiri dari 770 orang atlet. Sementara untuk atlet Kabupaten Bekasi, tersebar di sejumlah cabang diantaranya Aeromodeling, Terbang Layang, Angkat Berat, Angkat Besi, Atletik, Bermotor, Futsal, Taekwondo, Karate, BIliar, Binaraga Catur, Dayung, Gantole, Hoki Ruangan, Judo, layar, Locat Indang, Menembak, Muay Thai, Ows, Panahan, Panjat Tebing, Paralayang, Pencak Silat, Renang, Selam, Senam, Sepatu Roda, Terjun Payung, dan Wushu.

“Atlet kita mayoritas di nomor terukur, dan baru beberapa saja yang sudah bertanding. Semua atlet  yang bertanding, berhasil meraih medali. KONI Kabupaten Bekasi menjaga semangat atlet dan kami memohon dukungan dan doa dari masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, data yang berhasil dihimpun, perolehan medali emas yang berhasil diraih atlet kabupaten Bekasi, untuk medali emas datang dari cabang olahraga  Panahan nomor Compound individual Putri, Ratih Zil’izati  Fadhli. Lalu satu emas, dari taekwondo Gyorugi Undur 57 pi, Aqila Aulia Ramdani. Dua emas lainnya dari cabang Judo atas nama Billy Sugara, kelas 55--60 kg dan dari Toni Irawan.

Di cabor Gantole, Riko Bahiudin Saputra menjadi penambah raihan medali Jawa Barat, pada nomor Ketepatan Mendarat beregu  kelas B. Disusul medali emas lainnya dari Catur`1 Beregu Catur Kilat, atas Susanto Megaranto, Farid dan Anjas Novita.

Tidak sampai disitu, satu medali emas kembali di raih Atlet Kabupaten Bekasi pada Renang Perairan Terbuka nomor 10.000 M Aflah Fadlan Prawira. Lalu, Selam `1 100 m Bifin Raqiel Az’zahra, dan Selam 200 m Surfac, Putu Bayu Ardhya Satrio

“Raihan dua medali emas terbaru yakni dari Terbang Layang, oleh Nanda Rizki,” tutur Reza.

Kaitan potensi atlet Kabupaten Bekasi diakui Sekretaris Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Barat Vera Ariesta. Kata dia, pada perairan terbuka, tiga atlet Kabupaten Bekasi memberikan hasil yang maksimal. Yakni, satu medali emas dari Fadlan dan dua perak dari Reza Bayu dan Prada.

“Semua atlet Kabupaten Bekasi, yang turun disini berhasil menyumbangkan medali untuk Jawa Barat. Bahkan, perjuangannyapun sangat luar biasa dan saya sendiri, tidak bisa menceritakannya. Satu atlet terbaik, kita preda, rela berenang tanpa batas samapi difinis langsung pingsan. Itu sebuah perjuangan yang lebih dari maksimal,” tukasnya. (*)

REPORTER: DANI IBRAHIM

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Persikasi vs Bareti Karawang United 1-1, Kedua Tim Kesulitan Bobol Pertahanan
OLAH RAGA   Dec 5, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tim Panjat Tebing Kabupaten Bekasi Lolos BK Porprov Jabar
OLAH RAGA   Dec 3, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Usai Jadi Juara, Persikasi Geber Persiapan Hadapi Putaran Nasional
OLAH RAGA   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Bangga Persikasi Raih Juara Piala Soeratin 2021
OLAH RAGA   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Menang Adu Penalti, Persikasi Juara Soeratin 2021
OLAH RAGA   Nov 24, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik