Senin, 23 Mei 2022

Asda 1 Yana Suyatna Dampingi Menteri BUMN Tinjau Penumpang Mudik di Stasiun Cikarang

PEMERINTAHAN   Apr 30, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.315 Kali


id4686_WhatsApp Image 2022-04-30 at 20.26.14 (1).jpeg
KUNJUNGAN LAPANGAN : Asda 1 Yana Suyatna Dampingi Menteri BUMN Eric Tohir meninjau pemudik yang melakukan transportasi jalur Kereta di Stasiun Cikarang Jalan Yos Sudarso, Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara pada Sabtu, (30/04/2022). FOTO : ANDRE M JAFAR/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KABUPATEN BEKASI

CIKARANG UTARA- Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda I) R. Yana Suyatna, mewakili Plt Bupati Bekasi, mendampingi Menteri  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau penumpang mudik di Stasiun Cikarang, Jalan Yos Sudarso, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara pada Sabtu, (30/04/22).

Yana Suyatna menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat dan memantau untuk pemudik yang menggunakan transportasi kerata jarak jauh, serta melihat fasilitas dan persiapan pos pengamanan di Stasiun Cikarang ini.

“Tadi, Alhamdulillah Pak Menteri Pak Erick Thohir meninjau ke Stasiun Cikarang untuk memastikan persiapan pemudik Lebaran tahun 2022 ini, agar penumpang yang mudik menggunakan transportasi kereta bisa nyaman dan aman,” ungkapnya.

Lebih lanjut Yana Suyatna mengatakan, beliu juga sempat meninjau ke pos-pos diantaranya Pos di Tol KM 29, Cibitung dan Cikarang khususnya diwilayah Kabupaten Bekasi.

“Ya, ini bukti bahwa Pemerintah Pusat peduli dengan masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Bekasi, Pak Menteri juga tadi abis mengecek di Tol Km 29, Cibitung dan Cikarang untuk memastikan persiapan mudik yang nyaman dan sehat bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran itu,” katanya.

Kemudian Yana Suyatna menyampaikan, bahwa dari pak menteri itu berpesan agar aparat menjaga kesehatan dan untuk masyarakat juga harus berhati-hati serta harus menjaga Prokes ketika sampai di kampung halamannya.

“Kami juga dari Pemerintah Daerah berterimakasih atas kunjungan dari pak menteri BUMN yang telah meninjau berbagai pos pengamanan mudik ini, kami cukup bangga dan baik respon dari Pemerintah Pusat terhadap kondisi yang berada di daerah terutama Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Yana Suyatna mengimbau kepada pemudik untuk menjaga kesehatan, hati-hati dalam berkendara, menjaga prokes dengan ketat dan yang terpenting masyarakat meninggalkan rumah dengan aman dengan mencabut aliran-aliran listrik serta dicek kompor gas, kunci rumah dengan aman bahkan lapor kepada RT untuk menitipkan rumahnya yang akan ditinggal untuk mudik Lebaran ini. (*)

 

REPORTER : ANDRE M JAFAR

EDITOR: TATA JAELANI

 

 

Berita Lainnya

Dani Ramdan Resmi Dilantik sebagai Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Dedy Supriyadi Cek Kesiapan Lokasi Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Koordinasi Majlis Taklim Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Kerja Daerah
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Siapkan Siaran Langsung Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Masa Jabatan Berakhir, Akhmad Marjuki Ajak Masyarakat Dukung Program Penjabat Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik