Kamis, 06 Oktober 2022

Apel Siaga, Pj Bupati Dani Ramdan Apresiasi Dua Anggota Satpol PP

PEMERINTAHAN   Aug 11, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 260 Kali


id5409_WhatsApp Image 2022-08-11 at 08.21.21.jpeg
PENGHARGAAN: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan memimpin apel siaga sekaligus memberikan penghargaan kepada personel Satpol PP yang berhasil mencegah tindakan kejahatan di jalanan. Apel dilaksanakan di Pendopo Kantor Satpol PP Kabupaten Bekasi, (11/08/2022). FOTO: WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KAB BEKASI.

CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan memimpin apel siaga sekaligus memberikan penghargaan kepada dua orang personel anggota Satpol PP Kabupaten Bekasi yang berhasil mencegah ancaman tindak kejahatan di jalanan.

Dia  menyampaikan bahwa apel tersebut sekaligus mengecek persiapan Satpol PP yang akan bertugas selama rangkaian kegiatan HUT Pramuka, Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke72 dan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

“Hari ini sekaligus momentum saya memberikan arahan dan mengecek persiapan Satpol PP dalam rangka menjalani perannya sepanjang rangkaian hari-hari besar yang akan dilakukan mulai dari tanggal 14 hingga 17 Agustus,” ucap Dani Ramdan, seusai memimpin apel di Pendopo Kantor Satpol PP Kabupaten Bekasi, (11/08/2022).

Dani juga menginstruksikan agar peningkatan penegakkan disiplin dan Perda terkait kebersihan. Karena pada saat ini Kabupaten Bekasi dalam posisi darurat sampah, sehingga pemerintah ingin agar masyarakat dapat disiplin dengan membuang sampah pada tempatnya dan mengolahnya melalui bank-bank sampah.

“Untuk itu bagi masyarakat yang tertangkap tangan membuang sampah di sungai atau di tempat-tempat lain yang tidak semestinya, maka langsung dapat diberikan tindakan atau sanksi sesuai yang tercantum dalam Perda Kebersihan. Namun dengan tetap mengedepankan sisi humanis,” kata Dani.

Dalam apel tersebut, dia memberikan penghargaan kepada dua anggota Satpol PP yang berhasil mencegah tindak kekerasan di jalanan dan berhasil melumpuhkan kawanan kelompok remaja yang hendak melakukan aksi kriminalitas beberapa waktu lalu.

“Kami serahkan penghargaan untuk dua orang personel yang berjasa membantu aparat Kepolisian dengan pencegahan tidak kekerasan dengan berhasil melakukan penangkapan terhadap pelakunya. Ternyata Satpol PP punya kemampuan untuk itu, meskipun bukan tugas pokok namun saat dibutuhkan mereka punya kesiapan dan keterampilan,” tambahnya.

Senada Plt. Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Bekasi, Deni Mulyadi menambahkan bahwa Satpol PP Kabupaten Bekasi secara umum sudah siap dalam mengemban peran untuk mengamankan serangkaian kegiatan HUT Pramuka, Hari Jadi Kabupaten Bekasi 72 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

“Iya sesuai dengan arahan Pj Bupati Bekasi, kita siap dan sudah berkoordinasi dalam rangka pengamanan rangkaian hari-hari besar yang akan datang dengan instansi terkait baik dari Kepolisian dan TNI,” kata Deni.

Terkait dengan pemberian penghargaan oleh Pj Bupati Bekasi terhadap kedua anggotanya yang berhasil mencegah tindak kejahatan di jalanan, dirinya atas nama instansi pemerintahan juga turut memberikan apresiasi atas keberanian melakukan pengamanan terhadap para pelaku.

“Alhamduliah ada dua anggota kita yaitu saudara Fadlun Abdilah dan Saepudin Baharsah yang mendapatkan penghargaan dari Pak Pj Bupati Bekasi dan juga dapat penghargaan dari Kapolres beberapa waktu lalu,” terangnya. (*)

REPORTER: NURACHMAN AKBAR

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

BPBD Perkuat Sinergi dengan FPRB dan Destana dalam Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cibitung Optimistis Kabupaten Bekasi Hattrick Juara P2WKSS Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Laporan Kinerja Pj Bupati Bekasi ke Mendagri Dinilai Baik dan Memadai
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Siaga Bencana, Pemkab Bekasi Optimalkan Peran Destana dan FPRB
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Imbau ASN Beli Produk dari Toko Daring Bebeli
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik