Senin, 23 Mei 2022

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres Metro Bekasi Gelar Operasi Yustisi di Kontrakan Seribu Pintu

PEMERINTAHAN   Apr 5, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 161 Kali


id4501_Compress_20220405_192048_8023.jpg


CIKARANG UTARA - Polres Metro Bekasi bersama unsur TNI dan Satpol PP melaksanakan Operasi Yustisi di Kontrakan Seribu Pintu di Desa Mekarmukti Kecamatan Cikarang Utara, pada Senin, (04/04/22). 

Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim yang memimpin Operasi Yustisi tersebut mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai salah satu upaya antisipasi untuk mencegah terjadinya kejahatan di bulan Ramadan ini.

“Tujuan kegiatan untuk melakukan pengecekan penghuni kontrakan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan antisipasi terhadap hal-hal dapat meresahkan masyarakat” ujarnya.

Selain itu Kompol Mustakim mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan hati-hati dalam menjalankan aktivitas dimanapun berada.

“Karena dari kalender kamtibmas dibulan Ramadan ini, kejahatan semakin meningkat, maka dari itu kita selalu berhati-hati dan waspada dalam menjalankan aktivitas,” terangnya. 

Sementara itu Kepala Desa Mekarmukti, Dede Sulaeman menyampaikan, kegiatan operasi yustisi ini sangat bermanfaat bagi Pemdes Mekarmukti sehingga bisa mencegah tindak kejahatan di wilayahnya.

“Alhamdulillah, kami sangat berterimkasih kepada Polres Metro Bekasi yang telah melakukan kegiatan operasi yustisi ini, semoga dengan adanya operasi ini, keamanan di wilayah Desa Mekarmukti akan lebih kondusif,” terangnya.

Dede menjelaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi terkait domisili tempat tinggal kepada Babinsa, agar masyarakat yang belum terdata segera lapor ke RT setempat.

“Ya, kami sudah berkoordinasi ke pihak Babinsa agar masyarakat patuh administrasi, karena di kontrakan seribu pintu ini warga yang tinggal cukup banyak,” terangnya. 

Operasi Yustisi di lokasi ini melibatkan petugas gabungan dan personil TNI, Polri, Satpol PP serta aparat desa dan tokoh masyarakat setempat.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Dani Ramdan Resmi Dilantik sebagai Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Dedy Supriyadi Cek Kesiapan Lokasi Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Koordinasi Majlis Taklim Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Kerja Daerah
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Siapkan Siaran Langsung Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Masa Jabatan Berakhir, Akhmad Marjuki Ajak Masyarakat Dukung Program Penjabat Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik