Sabtu, 03 Desember 2022

Antisipasi Kenakalan Remaja, DMI Kabupaten Bekasi Siap Bentuk Prima

UMUM   Jul 20, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 421 Kali


id5233_WhatsApp Image 2022-07-20 at 14.36.53.jpeg
KH. IMAM MULYANA

CIKARANG PUSAT – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bekasi dalam waktu dekat ini bakal membentuk kepengurusan pemuda remaja masjid (Prima). Dengan dibentuknya Prima, diharapkan dapat meminimalisir kenakalakan remaja dan menggiatkan para pemuda dalam kegiatan keagamaan.

“Jadi kami tengah mempersiapkan panitia dan menggelar Musda untuk membentuk kepengurusan Prima Kabupaten Bekasi. nanti kepengurusannya ada disetiap kecamatan yang nantinya akan lebih menghidupkan lagi kegiatan-kegiatan di setiap masjid yang ada di Kabupaten Bekasi,” ujar Ketua DMI Kabupaten Bekasi, KH. Imam Mulyana yang ditemui diruangnya pada Rabu (20/07/2022).

KH. Imam Mulyana mengatakan jika nantinya bakal ada kepengurusan Prima di setiap masjid di Kabupaten Bekasi. Saat ini, jumlah masjid yang ada di Kabupaten Bekasi mencapai lebih dari 1.900 masjid.

“Jadi setiap masjid ada pengurusnya, termasuk tingkat kecamatan ada sampai desa atau rantingnya juga ada,” tambahnya.

Rencananya, Musda Prima akan dilakukan setelah Bulan Agustus nanti yang rencanaya akan digelar di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Kabupaten Bekasi.

DMI Kabupaten Bekasi juga berharap, dengan dibentuknya Prima dapat menghindari remaja dari perbuatan-perbuatan negative seperti tawuran, pegaulan bebas, narkotika dan lainnya.

“Agar pemuda itu jangan sampai nongkrong di jalanan, atau melakukan hal hal yang tidak baik. Bagusnya remaja itu ya kemasjid sholat berjamaah, ikut pengajian dan kegiatan positif lainnya,” harapnya.

Tak hanya itu, DMI Kabupaten Bekasi juga akan memfasilitasi para remaja masjid dengan ilmu pengetahuan agama. Salah satunya dengan menghadirikan para narasumber yang ahli dalam bidang agama untuk mentransfer keilmuannya.

“Meskipun pemudanya tatoan juga, kita bimbing, jadi mereka mencari jati diri, jadi bagiamanapun harus kembali ke masjid,” tandasnya. 

Reporter : Fuad Fauzi

Editor      : Tata Jaelani

Berita Lainnya

Wisata Sunge Jingkem Raih Penghargaan ISDA 2022
UMUM   Nov 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Antisipasi Bencana, Kelurahan Wanasari Resmikan Posko Katana
UMUM   Nov 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov XIV Jabar 2022
UMUM   Nov 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sejumlah Cabang Lomba MTQ Mulai Dipertandingkan
UMUM   Nov 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ini Daftar Nama Anggota Panwaslu Terpilih di 23 Kecamatan
UMUM   Oct 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik