Sabtu, 24 Februari 2024

Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit di Musim Hujan, Kodim 0509/ Kabupaten Bekasi Gelar Karya Bakti

SOSIAL   Dec 8, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 276 Kali


id8801_WhatsApp Image 2023-12-08 at 14.47.46.jpeg
BERSIH : Dalam rangka mengantisipasi banjir dan wabah penyakit di musim hujan, Kodim 0509/ Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Karya Bakti TNI tahun 2023, yang berlangsung di Perumahan Puri Nirwana Kp. Bonlap RT 004/006 Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara pada Jumat, (08/12/2023). foto Refky Maulana

CIKARANG UTARA - Dalam rangka mengantisipasi banjir dan wabah penyakit di musim hujan, Kodim 0509/ Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Karya Bakti TNI tahun 2023, yang berlangsung di Perumahan Puri Nirwana Kp. Bonlap RT 004/006 Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara pada Jumat, (08/12/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0509/ Kabupaten Bekasi, Letkol Inf. Danang W, dengan sasaran di tiga titik berbeda di antaranya pembersihan di saluran pintu air kali Cilemah Abang, penanaman pohon jenis tanaman produktif, serta pembersihan selokan air sepanjang perumahan Puri Nirwana.

Komandan Kodim 0509/ Kabupaten Bekasi, Letkol Inf. Danang W menyampaikan, kegiatan karya bakti ini bersinergi dengan berbagai elemen lintas sektor mulai dari unsur Forkopimda, Disdamkar Kabupaten Bekasi, Koramil, Polsek, Dishub Kabupaten Bekasi, Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Satpol PP Kabupaten Bekasi, Muspika Kecamatan Cikarang Utara, ormas, elemen masyarakat serta berbagai pihak lainnya.

"Hari ini kami bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan karya bakti menindaklanjuti perintah pimpinan yaitu dalam rangka mengantisipasi banjir dan penyakit. Kami bersama masyarakat mulai dari ormas dan mahasiswa melaksanakan pembersihan bersama-sama. Harapannya apabila musim hujan berlanjut tidak terjadi bencana banjir," ujar Dandim 0509/ Kabupaten Bekasi Letkol Inf. Danang W.

Dirinya menjelaskan, kegiatan karya bakti ini di antaranya terdapat pembersihan pasar, penanaman pohon, serta pembersihan aliran sungai yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Kodim Jajaran Kodam Jaya termasuk di Kabupaten Bekasi sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh Koramil se-Kabupaten Bekasi, kami melaksanakan pembersihan aliran sungai, penanaman 1.300 pohon, dan pembersihan seluruh pasar di wilayah Kabupaten Bekasi," jelasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Camat Cikarang Utara Enop Can mengapresiasi dan mendukung adanya kegiatan positif Karya Bakti ini. Menurutnya, hal tersebut sangat bermanfaat sebagai langkah awal dalam mengantisipasi banjir serta wabah penyakit di wilayahnya.

"Saya sebagai Camat Cikarang Utara mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya Kodim Kabupaten Bekasi serta jajaran yang hari ini telah melaksanakn kegiatan pembersihan di Kali Cilemah Abang yang berlokasi di Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara," tuturnya.

Enop Can berharap, melalui kegiatan Karya Bakti ini, diharapkan dapat meminimalisir banjir dan wabah penyakit yang muncul di musim hujan.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan karya bakti ini bisa mencegah dan mengantisipasi terjadinya banjir. Sehingga harapan kami pada saat musim hujan minimal bisa mengurangi terjadinya genangan air," tutupnya.

Reporter : Refki Maulana

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

BPJamsostek Santuni Anggota Korpri Kabupaten Bekasi yang Meninggal
SOSIAL   Feb 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kolaborasi dengan PT. Nippisun Indonesia, Disnaker Kabupaten Bekasi Gelar Pelatihan Wirausaha
SOSIAL   Feb 7, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Resmikan Gedung Serbaguna di Kecamatan Tambun Utara
SOSIAL   Feb 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disdukcapil Kabupaten Bekasi Terus Memudahkan Masyarakat dengan Program Layanan Sabda Alam
SOSIAL   Jan 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Gagal Ginjal, Dinkes Kabupaten Bekasi Imbau Orang Tua Perhatikan Konsumsi Makanan Anak
SOSIAL   Jan 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik