Selasa, 07 Desember 2021

Andalkan Potensi Desa Kertarahayu, Camat Setu Optimistis Kabupaten Bekasi Kembali Juara P2WKSS

PEMERINTAHAN   Aug 19, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.446 Kali


5IMG_20210819_223534.jpg


SETU- Desa Kertarahayu Kecamatan Setu terpilih mewakili Kabupaten Bekasi dalam lomba Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021.

Camat Setu Joko Dwijatmoko mengatakan, pihaknya bersama perangkat daerah tengah mempersiapkan sejumlah pembangunan infrastruktur, pelatihan serta pembinaan warga perempuan di Desa Kertarahayu.

"Desa Kertarahayu dipilih sebagai lokasi P2WKSS karena memiliki berbagai macam potensi yang ada di daerahnya, dengan indikatornya yakni bagaimana menciptakan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat setempat," katanya, Kamis (19/08).

Selain itu, kata Joko, wilayah Desa Kertarahayu masih zona hijau asri, belum ada pembangunan perumahan, area persawahan masih terjaga dan mayoritas penduduknya bertani dan berkebun. 

"Di salah satu kampung di desa tersebut juga memiliki komoditi produk UMKM, yaitu Asinan Salak. Kemudian di sana juga ada Jembatan Sasak Mare yang sering dijadikan destinasi wisata komunitas gowes sepeda," tuturnya.

Dikatakannya, P2WKSS pada tahun ini yang akan dinilai pada Desember 2021 mendatang fokus pada beberapa aspek. Diantaranya yakni meliputi infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sosial dan ekonomi. 

Joko Dwijatmoko menjelaskan guna mempersiapkan program tahunan yang di gelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat itu, pihaknya masih terus melakukan pengerjaan pembangunan infrastruktur dan pembinaan pelatihan masyarakat. 

"Seperti membangun gapura dan menggelar pelatihan serta pembinaan berkelanjutan bagi warga setempat, khususnya kaum perempuan dalam mengembangkan produk UMKM unggulan," kata dia.

Dirinya berharap dengan adanya program P2WKSS, warga setempat dapat memanfaatkan peluang dan kesempatannya untuk mengembangkan diri maupun sumber daya alam yang ada. 

"Seluruh perangkat pemerintah daerah selalu kompak, dan saya berharap Kabupaten Bekasi dapat mengulang kembali meraih prestasi sebagai Juara 1 Program P2WKSS tahun ini," tandasnya.

Reporter : Risky Andrianto

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Dukung Penuh Keterbukaan Informasi Publik
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Pimpin Apel Besar HUT KORPRI, HKN, HGN dan HUT PGRI Tahun 2021
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Rakor Peningkatan Tata Kelola Komisi Informasi di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Optimis Kabupaten Bekasi Pertahankan Juara P2WKSS Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Minta Perangkat Daerah Maksimalkan Penyerapan APBD
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik