Senin, 23 Mei 2022

MUSRENBANG KECAMATAN KEDUNGWARINGIN

Akhmad Marjuki Minta Usulan Musrenbang Prioritaskan yang Belum Terealisasi

PEMERINTAHAN   Jan 31, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.529 Kali


id4129_IMG_20220131_202737.jpg


KEDUNGWARINGIN - Pemerintah Kabupaten Bekasi telah mencanangkan 8 program prioritas yang menjadi landasan perencanaan pembangunan Tahun Anggaran 2023. Program prioritas tersebut yakni pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, pengendalian bencana, konektivitas wilayah, infrastruktur wilayah, penguatan perekonomian daerah, dan keagamaan.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Kedungwaringin, pada Senin, (31/01/2022).

Marjuki berharap, dengan mengacu pada program yang diprioritaskan tersebut, semua usulan pemerintah desa yang disampaikan melalui kecamatan diharapkan dapat terakomodir. 

Plt Bupati Bekasi juga menginginkan agar usulan rencana pembangunan di desa yang belum terealisasi dapat diprioritaskan.

“Saya berharap nanti dalam pengusulan itu, semua yang sudah diusulkan dari desa melalui kecamatan harus diprioritaskan. Saya mendengar kemarin ada desa yang banyak terlewati, karenanya di tahun 2023 nanti, itu juga jadi prioritas utama," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kedungwaringin, Ratna Jatnika mengatakan, hasil Musrenbangdes 7 desa di wilayahnya semuanya telah terkumpul yang selanjutnya akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Ada 7 Desa, semua sudah melaksanakan Musrenbang. Kecamatan Kedungwaringin mengusulkan 92 usulan dari 7 Desa tersebut untuk diajukan ke Pemkab Bekasi," ucapnya.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Kedungwaringin, Rosemary Hutagalung menambahkan, prioritas pembangunan di wilayahnya adalah pemulihan ekonomi dan peningkatan potensi wilayah. Mengingat wilayah Kecamatan Kedungwaringin 70 persen berupa lahan pertanian.

"Atas dasar sebagai wilayah pertanian dengan luas 2.033 hektar, semua desa mengusulkan agar infrastruktur pertanian dapat menjadi program prioritas di Kecamatan Kedungwaringin," terangnya.

Acara Musrenbang yang digelar di Kantor Kecamatan Kedungwaringin tersebut, juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, unsur Muspika dan para Kepala Desa se-Kecamatan Kedungwaringin.

Reporter : Fajar CQA

Editor     : Yus Ismail

Berita Lainnya

Dani Ramdan Resmi Dilantik sebagai Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Dedy Supriyadi Cek Kesiapan Lokasi Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Koordinasi Majlis Taklim Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Kerja Daerah
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Siapkan Siaran Langsung Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Masa Jabatan Berakhir, Akhmad Marjuki Ajak Masyarakat Dukung Program Penjabat Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik