Rabu, 01 Desember 2021

Ajarkan Anak Cinta Lingkungan, Pelajar di Muaragembong Ikuti Labtek Apung Hilir Citarum

PENDIDIKAN   Sep 26, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 463 Kali


51IMG_20210926_073310.jpg


MUARAGEMBONG - Puluhan pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan MTs Nurul Ihsan di Kampung Blukbuk Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi mengikuti kegiatan Labtek Apung Hilir Citarum, pada Sabtu (25/09/21).

Kegiatan yang digelar oleh para pegiat lingkungan tersebut dilaksanakan selama dua hari, pada Sabtu dan Minggu, 25-26 September 2021.

Perwakilan Labtek Apung, Novita Anggraeni mengatakan, kegiatan yang diadakan dalam rangka Home River Bioblitz tahun 2021 yang bertepatan dengan Hari Sungai Dunia itu bertujuan untuk mengajarkan anak-anak tentang sungai dan mengenalkan flora dan fauna yang ada di Sungai Citarum.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat mendorong para siswa untuk mengajukan pertanyaan baru dan membentuk penalaran baru tentang masalah ekologi yang mendesak bagi masyarakat," ujarnya.

Novita mengaku senang, karena sambutan dari para guru dan pelajar di wilayah setempat sangat positif terhadap kegiatan tersebut.

"Ya, mudah-mudahan semangat para siswa untuk belajar tentang alam bisa terus meningkat, terutama untuk mengenal lingkungan dan kehidupan di sekitar sungai," katanya.

Kepala Seksi Penataan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Jessica mengatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk mengedukasi anak-anak agar lebih mencintai lingkungan di sekitar mereka.

"Kami sangat mengapresiasi teman-teman pencinta lingkungan yang dengan semangat membimbing para siswa yang ada di sekitar bantaran kali khususnya wilayah Muaragembong," ujarnya.

Camat Muaragembong Lukman Hakim mengatakan, kegiatan Labtek Hilir Citarum itu diharapkan menjadi titik awal untuk para pelajar di Kabupaten Bekasi, khususnya Kecamatan Muaragembong untuk lebih mencintai dan peduli terhadap lingkungan hidup.

"Labtek Apung ini menjadi nuansa belajar sambil lebih mendekatkan diri kepada alam yang sangat bermanfaat untuk para pelajar agar mereka lebih peduli terhadap lingkungan," ujarnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor.    : Yus Ismail

 

 

 

 

Berita Lainnya

Siswa SDN Bojongmangu 03 Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Jawa Barat
PENDIDIKAN   Nov 29, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt. Bupati Ajak Anak Muda Berkontribusi Membangun Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 27, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hari Guru Nasional, Camat Sukatani Kunjungi Para Guru di SDN 01 Sukamanah
PENDIDIKAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Bojongmangu Beri Surprise Tumpeng untuk PGRI
PENDIDIKAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Apresiasi Jasa Guru, Disdik Lepas Purna Bhakti Tenaga Pendidik
PENDIDIKAN   Nov 23, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik