Kamis, 18 Juli 2024

Ajak Siswa Peduli Sesama, Pemkab Bekasi bersama Baznas Luncurkan Rintisan Sekolah Zakat

SOSIAL   Nov 3, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 617 Kali


id8555_Compress_20231103_201550_0781.jpg
SEKOLAH ZAKAT : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Samsul Bahri melaunching program Rintisan Sekolah Zakat di Aula Yayasan Pendidikan Islam An-Nadwah, Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan, pada Jumat (3/11/2023).

TAMBUN SELATAN - Pemerintah Kabupaten bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan program Rintisan Sekolah Zakat yang berlangsung di Aula Yayasan Pendidikan Islam An-Nadwah, Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan, pada Jumat (3/11/2023).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, program rintisan sekolah zakat sangat baik sebagai edukasi, mengajarkan para siswa untuk saling berbagi kepada kaum dhuafa dan yatim piatu dengan cara infak maupun sodakoh.

"Pentingnya anak-anak di sekolah untuk diajarkan berzakat, infak dan sodakoh, ini adalah pendidikan karakter yang harus dibiasakan dari sejak dini," katanya.

Selain itu para siswa dapat menyisihkan harta yang dimilikinya untuk orang lain yang membutuhkanya. Dengan cara seperti itu mereka dapat merasakan kepekaan dan kepeduliannya.

"Karena yang paling susah itu adalah sifat jujur serta peduli, karena pinter kalau tidak jujur bisa membohongi orang lain, nah maka dari itu para siswa harus dilatih dengan sifat jujur dan peduli," katanya.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Samsul Bahri mengatakan, program rintisan sekolah zakat ini merupakan langkah Baznas untuk optimalisasi dalam rangka menghimpun zakat, infak dan sodakoh di berbagai sekolah di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Kalau sebelumnya kami sosialisasi kepada perusahaan, maka hari ini kami sosialisasi penggalangan zaka di lembaga pendidikan. Hari ini rintisan zakat di sekolah An-Nadwah, nantinya kita akan menyeluruh sosialisasi di setiap lembaga pendidikan di Kabupaten Bekasi," terangnya.

Samsul menyampaikan, untuk mengoptimalkan pengumpulan zakat di sekolah, Baznas sudah bekerjasama dengan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) serta Dinas pendidikan Kabupaten Bekasi. 

"Alhamdulillah kami sudah kolaborasi antar dinas, sudah berbicara bersama Kepala Dinas Pendidikan, nantinya kita akan masuk juga di setiap sekolah SD dan SMP Negeri di Kabupaten Bekasi," katanya.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Peringati Hari Koperasi ke-77, Sekda Dedy Supriyadi : Koperasi Terus Berkembang dan Naik Kelas
SOSIAL   Jul 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Gelar dan Pasarkan Produk Hasil Pertanian dan Peternakan
SOSIAL   Jul 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Launching Bekasi Mentari Baznas, Dani Ramdan Lepas Rombongan Anak Yatim Tamasya ke TMII
SOSIAL   Jul 16, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lomba Kampung Bersih Makin Berani, Momentum Gotong Royong Antar RT dan RW
SOSIAL   Jul 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kegiatan Botram di Desa Hegarmukti, Edward Sutarman : Dapat Memenuhi Pelayanan Warga di Enam Desa
SOSIAL   Jul 10, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik