Minggu, 04 Desember 2022

Ahmad Sanukri Ingatkan Calon Jemaah Haji Kabupaten Bekasi Jaga Kesehatan

PEMERINTAHAN   Jun 10, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.669 Kali


id4938_IMG-20220610-WA0052.jpg
PELEPASAN JEMAAH HAJI : Suasana haru mengiringi pelepasan rombongan pertama calon jemaah haji Kabupaten Bekasi di Gedung Swatantra Wibawa, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Jumat (10/06/22) pagi. FOTO : WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG PUSAT – Sebanyak 404 calon jemaah haji kloter pertama Kabupaten Bekasi dilepas dan diberangkatkan dari Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Jumat (10/06) pagi. 

Pelepasan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi bersama unsur Forkopimda. 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi, Ahmad Sanukri berpesan kepada para jemaah haji yang berangkat ke tanah suci, untuk selalu menjaga kesehatan agar bisa menyelesaikan rangkaian ibadah haji dengan baik. 

“Kami berpesan kepada semua yang berangkat haji untuk menjaga kesehatan dengan baik, karena ibadah haji ini memerlukan fisik yang sangat luar biasa,” katanya.

Selain itu, Ahmad Sanukri menambahkan, pentingnya menjaga kesehatan bagi para jemaah haji, karena menurut pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) suhu saat ini di Arab Saudi mencapai 44 derajat celsius

“Ya, bahkan informasi terkini, pada puncak musim haji nanti, pada proses perjalanan Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armina) suhu bisa mencapai 50 derajat celcius,” terangnya.

Selain itu, Ahmad Sanukri berpesan agar jemaah haji Kabupaten Bekasi mematuhi seluruh ketentuan dari para petugas haji yang mendampingi.

“Saya mohon untuk mematuhi petugas haji daerah yang sudah disediakan, termasuk petugas yang berada di Saudi Arab seperti di Mekkah, Madinah maupun di bandara,” katanya.

Ahmad Sanukri juga berpesan kepada calon jemaah haji Kabupaten Bekasi agar menjaga nama baik bangsa dan negara, serta nama baik Kabupaten Bekasi.

“Jadilah sebagai tamu Allah yang betul-betul dimuliakan dan memuliakan. Mudah-mudahan Allah SWT melimpahkan keberkahan dan kelancaran untuk menjalankan ibadah haji ini, serta menjadikan haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurrah,” terangnya.

Ahmad Sanukri menjelaskan, rombongan pertama calon jemaah haji Kabupaten Bekasi didampingi 6 orang petugas haji, yang terdiri dari satu orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), satu orang Tim Pembimbing Ibadah haji Indonesia ( TPIHI), dua orang Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) satu orang dokter dan satu orang paramedis kesehatan serta dua orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD). 

"Jadi jumlahnya yang berangkat hari ini 410 orang, 6 petugas haji ditambah 404 calon jemaah haji," ungkapnya. 

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Raih PNBP Tertinggi, Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi Diganjar Penghargaan dari Kementerian
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BPBD Kabupaten Bekasi Siapkan Posko Bencana dan Pantau Daerah Rawan Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kodim 0509 bersama TNI/Polri dan Perangkat Daerah Gelar Latihan Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Proses Pengajuan KH. Raden Ma'mun Nawawi Sebagai Pahlawan Nasional Masuk Tiga Besar
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Banjir, Pemcam Babelan Bersihkan Kali Baru Desa Kedung Pengawas
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik