Kamis, 06 Oktober 2022

HARI JADI KABUPATEN BEKASI KE-72

72 Anak dari 23 Kecamatan Disunat Massal

PEMERINTAHAN   Aug 15, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 333 Kali


id5463_WhatsApp Image 2022-08-15 at 12.32.03.jpeg
MENGHIBUR: Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan sedang mengibur salah satu anak yang disunat pada Hari jadi Kabupaten bekasi yang ke-72 di Plaza Pemda, Komplek Pemkab Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Senin (15/07/2022). FOTO: IKE SOPIAH/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KAB BEKASI.

CIKARANG PUSAT – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 serta HUT Kemerdekaan RI yang ke-77, Dinas Sosial Kabupaten Bekasi mengadakan sunat massal untuk warga Kabupaten Bekasi. Kegiatan sunatan massal tersebut diadakan di Plaza Pemda, Komplek Pemkab Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Senin (15/07/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial, Indah Sulistiowati mengatakan sunat massal dilaksanakan untuk menjalin kesetiakawanan sosial serta sebagai salah satu bentuk keikutsertaan Dinsos dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang ke-72 dan HUT Kemerdekaan RI.

“Untuk hari ini sebanyak 72 peserta yang mengikuti kegiatan sunat massal. Angka 72 kita kaitkan dengan hari jadi Kabupaten Bekasi yang ke-72 dan kita ambil semua peserta dari masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi,” ungkap Indah.

Indah menambahkan sebelum mengadakan kegiatan sunat massal pihaknya melakukan koordinasi dengan Kasi PMD dari tiap-tiap kecamatan, untuk mengirimkan maksimal dua anak untuk mengikuti kegiatan sunatan massal.

“Dari peserta yang mengikuti kegiatan sunat massal sangat antusias dan banyak cerita lucu yang terjadi dalam proses sunat massal, dimana ada salah satu anak yang berusia 3 tahun lebih berani mengikuti proses sunat massal dari pada anak yang berusia 6 tahun yang malah takut dan menangis saat prosesi sunat massal,” katanya.

Disampaikannya kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Dinas Sosial dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi.  Selain itu dirinya juga berharap kedepannya pihaknya bisa melaksanakan sunatan massal dengan semeriah mungkin dengan jumlah peserta yang lebih banyak dari tahun ini.

“Kita hampir dua tahun tidak mengadakan kegiatan seperti ini, hal itu karena terhalang oleh pandemi Covid-19. Dan alhamulillah di tahun ini kita bisa mengadakan kegiatan sosial seperti ini lagi, dan kami berharap kegiatan ini bisa menjadi rutinitas tahunan lagi yang dilakukan oleh Dinas Sosial,” terangnya. (*)

REPORTER: IKE SOPIAH

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

BPBD Perkuat Sinergi dengan FPRB dan Destana dalam Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cibitung Optimistis Kabupaten Bekasi Hattrick Juara P2WKSS Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Laporan Kinerja Pj Bupati Bekasi ke Mendagri Dinilai Baik dan Memadai
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Siaga Bencana, Pemkab Bekasi Optimalkan Peran Destana dan FPRB
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Imbau ASN Beli Produk dari Toko Daring Bebeli
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik