Rabu, 10 Agustus 2022

58 Qori-Qoriah Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Sukatani

PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 98 Kali


id5084_Compress_20220630_201707_7816.jpg


SUKATANI – Sebanyak 53 qori-qoriah dari tujuh desa di Kecamatan Sukatani mengikuti lomba Mustabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Sukatani, yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan setempat, pada Kamis (30/06/2022).

Ketua Panitia MTQ Kecamatan Sukatani, Nurdin Samsudin mengatakan, kegiatan MTQ itu untuk menggali potensi masyarakat dalam membaca, melantunkan dan menghafalkan Al-Quran secara fasih dan benar.

“Semoga MTQ tingkat Kecamatan Sukatani ini bisa menjadi wadah yang lebih baik dalam syiar agama Islam, dan dapat meningkatkan motivasi para peserta dalam mempelajari seni membaca Al-Quran,” katanya.

Nurdin menambahkan, MTQ tingkat Kecamatan tersebut, diharapkan bisa mencetak qori-qoriah yang berbakat dan berakhlakulkarimah, sehingga bisa diikutsertakan dalam perlombaan MTQ tingkat yang lebih tinggi.

“Peserta yang mengikuti lomba MTQ ini adalah warga yang berdomisili atau ber KTP Kecamatan Sukatani. Dan hari ini ada sebanyak 14 cabang yang akan kami perlombakan,” kata Nurdin.

Sementara itu di tempat yang sama, Camat Sukatani Imam Faturochman mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan lomba MTQ tingkat Kecamatan, karena menurutnya melalui kegiatan tersebut membuktikan bahwa Kecamatan Sukatani selalu berperan aktif dalam kegiatan MTQ.

“Kami sangat mendukung kegiatan tersebut, karena memiliki nilai manfaat yang baik bagi masyarakat dalam mempelajari, menggali, dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran," ujarnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini generasi muda di Kecamatan Sukatani akan lebih Qurani, yang bisa membuat kehidupan jauh lebih damai, aman dan nyaman.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Dua Desa Wakili Kecamatan Cibarusah dalam Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 10, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Penyusunan Masterplan Smart City, Diskominfosantik Undang Komunitas Lintas Sektor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Perbaiki Infrastruktur Jalan di Perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP dan RB Instansi Pemerintah
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
4 Desa di Kecamatan Tambelang Ikuti Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik