Minggu, 04 Desember 2022

49 Qori-Qoriah Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Babelan

PEMERINTAHAN   Jun 20, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.569 Kali


id5015_Compress_20220620_200954_4663.jpg
MTQ KECAMATAN BABELAN : Jajaran Muspika Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi menghadiri Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-4 tingkat Kecamatan Babelan, yang berlangsung di kantor kecamatan setempat, pada Senin (20/6/22).

BABELAN – Sebanyak 49 qori-qoriah yang berasal dari tujuh desa dan dua kelurahan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-4 tingkat Kecamatan Babelan, yang berlangsung di kantor kecamatan setempat, pada Senin (20/6/22).

Camat Babelan, Rudi Khoirudin mengatakan dalam sambutannya, menyampaikan terimaksih kepada seluruh panitia atas kerja kerasnya menyelenggarakan lomba MTQ ini dengan baik, sehingga bisa lancar dan tidak ada halangan.

"Saya juga mengapresiasi kepada seluruh Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Babelan yang telah membaur bersama-sama serta membawa kafilah desanya masing-masing untuk mengikuti kegiatan lomba MTQ ini," ujarnya. 

Rudi mengatakan, peserta yang mengikuti MTQ Kecamatan Babelan harus asli dari Kecamatan Babelan dan tidak boleh dari luar. 

“Yang tampil dan yang mengikuti MTQ ini, asli orang Babelan, nantinya kita bina sehingga bisa mewakili Kecamatan Babelan ke tingkat Kabupaten Bekasi lanjut tingkat Provinsi Jawa Barat yang sekarang diadakan di Kabupaten Sumedang serta ketingkat Nasional,” terangnya.

Ketua pelaksana MTQ Kecamatan Babelan, Beny Yusnandar yang juga Sekretaris Camat (Sekcam) Babelan menyampaikan, tujuan dilaksanakannya MTQ ini untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan penghayatan serta penyebarluasan al-Qur’an, sehingga menjadikan al-Qur’an sebagai spirit pembangunan nasional berdasarkan pendekatan agama.

“MTQ ke-4 Tingkat Kecamatan Babelan ini untuk menyeleksi peserta yang nantinya akan diikutsertakan pada MTQ tingkat Kabupaten Bekasi,” katanya.

Beny menambahkan, sebanyak 49 qori-qoriah pada MTQ Kecamatan Babelan tersebut akan mengikuti enam cabang perlombaan.

“Diantaranya cabang tahfidz dan tilawati putra satu juz, tahfidz dan tilawah putri satu juz, tahfidz dan tilawah putra lima juz, tahfidz dan tilawati putri lima juz, tilawati anak putra serta tilawati anak putri,” terangnya.

Beny menjelaskan, kegiatan perlombaan ini hanya dilaksanakan satu hari dan akan langsung ditentukan pemenang oleh juri.

“Ya, nanti langsung diumumkan pada hari ini juga, nanti siapa yang akan menjadi juara lomba MTQ ditingkat Kecamatan Babelan tersebut,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan diadakan lomba MTQ ini, bukan hanya dijadikan ajang satu momen saja, tetapi semua masyarakat bisa melihat MTQ ini sebagai syiar untuk mengingkatkan serta menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Acara tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Babelan, Plt Kepala KUA Kecamatan Babelan, Kepala Puskesmas Kecamatan Babelan serta Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Babelan.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Raih PNBP Tertinggi, Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi Diganjar Penghargaan dari Kementerian
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BPBD Kabupaten Bekasi Siapkan Posko Bencana dan Pantau Daerah Rawan Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kodim 0509 bersama TNI/Polri dan Perangkat Daerah Gelar Latihan Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Proses Pengajuan KH. Raden Ma'mun Nawawi Sebagai Pahlawan Nasional Masuk Tiga Besar
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Banjir, Pemcam Babelan Bersihkan Kali Baru Desa Kedung Pengawas
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik