Kamis, 08 Desember 2022

232 Warga Sukawangi Terima Bansos

SOSIAL   Oct 19, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 321 Kali


id5940_WhatsApp Image 2022-10-18 at 20.18.54-min.jpeg
BANSOS : Sebanyak 232 warga masyarakat Kecamatan Sukawangi mendapatkan Bantuan Sosial dari Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia pada Rabu (19/10).

SUKAWANGI – Sebanyak 232 warga masyarakat Kecamatan Sukawangi mendapatkan Bantuan Sosial dari Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia pada Rabu (19/10). Selain Bansos, masyarakat juga mendapatkan bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok atau Sembako.

Camat Sukawangi Parno Martono mengatakan, pihaknya bersama dengan perangkat desa sudah melakukan pendataan terhadap keluarga yang berhak mendapatkan kartu bansos berupa kartu debit BNI.

“Hari ini sebanyak tujuh desa mendapat kartu bansos yang berupa kartu debit BNI untuk mencairkan dana tersebut. Jika dilihat dari banyaknya masyarakat yang hadir hari ini sangat antusias karena bantuan tersebut akan sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Parno Martono.

Parno juga menambahkan, selain memberikan bantuan kartu bansos pihaknya juga memberikan bantuan berupa sembako untuk warga masyarakat Sukawangi yang berhak menerima bantuan dari Bank BNI Jababeka dan Pekerja Sosial Masyrakat (PSM).

“Kita ingin program ini bisa diberikan kepada masyarakat yang benar-benar berhak mendapatkan bansos, hal itu agar bisa kondusif. Jika terdapat data yang tidak sesuai, kita akan melakukan pemblokiran karena hal itu tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya.

Parno juga berharap kedepannya, program bansos ini bisa dilakukan pemerataan agar semua warganya bisa mendapatkan bantuan tersebut.

“Harapan saya program ini bisa menyeluruh dan menyentuh warga dari tujuh desa yang ada di Kecamaran Sukawangi, agar tidak ada kisruh antara warga dan Pemerintah. Sehingga kami berharap kedepannya bisa lebih bagus lagi penyalurannya,” kata Parno.

Sementara itu warga Desa Sukaringin, Marsinah (45) mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kecamatan dan Kemensos telah memberikan bantuan berupa Sembako.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pak Camat, bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami yang membutuhkan,” ujar Marsinah.

Reporter : Ike Sopiah

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Masyarakat Kecamatan Bojongmangu Kompak Bantu Korban Gempa Cianjur
SOSIAL   Dec 4, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tunjukan Sportivitas Melalui Solidaritas, KONI Kabupaten Bekasi Galang Dana untuk Cianjur
SOSIAL   Nov 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kompak, Camat se-Kabupaten Bekasi Kumpulkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
SOSIAL   Nov 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Kirim Logistik dan Personel Gabungan Bantu Korban Gempa Cianjur
SOSIAL   Nov 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PMI Kabupaten Bekasi Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Cianjur
SOSIAL   Nov 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik