Senin, 08 Agustus 2022

1.157 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Pengamanan Nataru di Kabupaten Bekasi

PEMERINTAHAN   Dec 22, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 677 Kali


id3896_Compress_20211222_085758_8650.jpg
Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki bersama Forkopimda Kabupaten Bekasi menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan Natal dan Malam Pergantian Tahun Baru (NATARU), di Ruang Rapat Bupati, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat, Selasa (21/12/2021). Foto: WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang akan dilaksanakan pada 24 Desember hingga 2 Januari 2022.

Rapat tersebut diikuti unsur Forkopimda, perangkat daerah terkait dan forum kerukunan umat beragama di Ruang Rapat Bupati Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa (21/12/2021). 

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki pada rapat tersebut menyampaikan, pengamanan menjelang Nataru akan dilakukan oleh tim gabungan dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar, Dinkes, Jasa Marga, Pramuka dan unsur lainnya.

"Pengamanan akan disebar di sejumlah titik untuk membatasi mobilitas masyarakat, mencegah kerumunan di tempat hiburan dan rekreasi, tempat ibadah dan titik-titik yang berpotensi menimbulkan keramaian,” terangnya.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan menjelaskan, pengamanan menjelang Nataru pada dasarnya konsepnya sama dengan tahun lalu, dalam rangka mencegah potensi terjadinya penularan Covid-19.

"Sesuai arahan pemerintah pusat, kita akan berdayakan Pos PPKM di tingkat desa sampai tingkat RT, terutama dalam penerapan prokes 5M," ujarnya.

Kapolres menyebutkan, pembatasan khusus juga akan dilakukan pada malam tahun baru, agar tidak ada perayaan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

"Untuk tempat hiburan dan tempat wisata juga kita lakukan pembatasan khusus agar tidak terjadi kerumunan yang melebihi kapasitas tempat tersebut," ujarnya.

Tim gabungan yang akan diterjunkan pada pengamanan Nataru di Kabupaten Bekasi berjumlah sebanyak 1.157 personel yang terdiri dari, 874 personil Polri, 77 personil TNI, 6 Jasa Marga, 30 Kelompok Sadar, 71 Satpol PP, 49 Dishub, 5 Damkar, 15 Dinkes dan 30 Pramuka.

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Dani Ramdan Tekankan Pentingnya Sinergitas Mitigasi Bencana antara Kota dan Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Aug 6, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Karangmulya Targetkan Imunisasi 2.586 Anak di 37 Posyandu
PEMERINTAHAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Apresiasi KNPI Gelar Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat
PEMERINTAHAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik : Aplikasi Bebeli dan Bebunge masuk dalam Ekosistem Kubernetes
PEMERINTAHAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPMPTSP: Bermodal KTP, NPWP dan Email Pelaku UMK Langsung Dapat Izin Usaha
PEMERINTAHAN   Aug 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik