Rabu, 01 Desember 2021

102 Warga Bojongmangu Ikuti Tes Swab Antigen Gratis

COVID - 19   May 21, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.371 Kali


82IMG-20210521-WA0116.jpg


BOJONGMANGU - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan bersama Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro mengunjungi swab antigen gratis di Posko Kampung Tangguh Jaya Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu, Jum’at (21/5/2021).

Kegiatan yang digelar oleh Polsek Cibarusah bersama Puskesmas Karangmulya tersebut juga dihadiri Camat Bojongmangu Agung Suganda.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, program swab antigen gratis itu merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terutama bagi warga yang pulang dari luar daerah atau berkunjung ke tempat wisata.

“Kepada masyarakat yang kemarin mudik atau berkunjung ke tempat keramaian (objek wisata-red), agar melaksanakan swab antigen yang sudah disiapkan secara gratis ini,” kata Hendra.

Kapolres menyebutkan, jumlah warga yang mengikuti tes swab antigen sekitar 102 orang dari 6 desa yang ada di Kecamatan Bojongmangu.

"Alhamdulillah untuk tes swab hari ini hasilnya negatif semua atu non reakif. Tapi nanti masih berlanjut, akan ada tambahan lagi. Selain tes swab antigen yang dipusatkan di kantor desa nanti juga tim Muspika dan tiga pilar dibantu Puskesmas setempat akan keliling juga melaksanakan tes swab antigen gratis secara mobile," ujarnya.

Tes swab antigen, kata dia, merupakan program nasional yang diimplementasikan oleh jajaran Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mensortir masyarakat yang akan bekerja atau beraktifitas kembali setelah libur panjang hari raya Idul Fitri 1442 H.

"Seperti warga di Desa Sukabungah yang banyak bekerja di Pasar Tanahabang (Jakarta). Sudah jelas interaksi atau aktivitas kegiatan masyarakat yang ada di sana sangat tinggi berpotensi penyebaran Covid-19. Untuk itu kami berinisiatif menyiapkan tes antigen gratis, agar mereka siap bekerja lagi di sana," jelasnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

90,4 Persen Warga Kecamatan Bojongmangu Sudah Divaksin
COVID - 19   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Vaksinasi Desa Sukadami Capai 95 Persen
COVID - 19   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Amankan PTM, Pemkab Bekasi Gelar Tes Acak Covid-19 di Sekolah
COVID - 19   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Aturan Masuk Tempat Wisata dan Mal Saat PPKM Level 3 Nataru 2022
COVID - 19   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Penerapan PPKM Level 3 Saat Libur Nataru
COVID - 19   Nov 23, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik