APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan

Pendidikan/Budaya

Sangat penting mengenal sjarah sendiri

MA.SUPRATMAN : SJARAH BEKASI ERAT DENGAN SJARAH PROKLAMASI

Edi YP | Rabu, 19 Oktober 2016 - 15:31:21 WIB | dibaca: 8737 pembaca

Bekasikab.go.id

Masih banyak generasi muda di Kabupaten Bekasi yang belum mengerti sejarah Kab Bekasi ,lebih cendrung menguasai sjarah dari daerah lain seperti asal usul surabaya dan legenda-legenda di pulau Jawa,padahal jika di lihat dari sisi sejarah perjuangan bangsa Indonesia ,Kabupaten Bekasi sudah terbukti memiliki seorang Pahlawan Nasional yaitu KH Noer Ali yang erat hubungannya dengan sejarah kemerdekaan Republik Indonesia.

MA.Supratman sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi banyak mendapatkan masukan agar sejarah Kabupaten Bekasi di masukan dalam pelajaran sejarah di sekolah,agar generasi penerus di kabupaten Bekasi akan lebih mencintai daerahnya .

Sjarah yang dapat di sambungkan menurut MA supratman adalah kisah sjarah proklamasi dimana pada waktu itu  sejarah Bekasi dan Jakarta bersatu. “ Dulu kan Bekasi masuk Jatinegara, jadi pada saat cerita sejarah proklamasi dengan Rengasdengloknya bisa masuk sejarah Bekasi dalam pengembangan materinya bisa di teruskan oleh para ahli sjarah nantinya,” Ujar Supratman.

Dan banyak hal lagi yang perlu di ketahui oleh para pelajar di bangku sekolah ,seperti mengenal keberadaan Gedung Juang ,mengapa di beri nama Gedung juang,Kisah biografi pahlawan Nasional yang berasal dari kabupaten Bekasi KH Noer Ali,dan jika ini serempak di masukan ke kurikulum sekolah di Kabupaten Bekasi dalam muatan lokal ,tentu akan sangat membantu para siswa mengenal daerahnya. ( edi yp )










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)