Dinas Pariwisata gelar Lomba Mancing

Dinas Pariwisata gelar Lomba Mancing


bekasikab.go.id


 
Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi dalam rangka ekspose destinasi wisata menggelar Festival Mancing 2018 di Situ Rawa Binong, Minggu
(15/12).                 

Lomba memancing di Situ Rawa Binong, Desa Hegar Mukti, Kecamatan Cikarang Pusat diikuti  warga desa, kelurahan  se Kabupaten Bekasi.

H.Sutia Resmulyawan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi mengatakan  diadakannya Festival Mancing di Situ Rawa Binong ini, selain memperkenalkan lokasi ini sebagai alternatif destinasi wisata di Kabupaten Bekasi, juga sebagai ajang silaturahmi bagi masyarakat  yang memiliki hobbi memancing.

Sebanyak 1 ton ikan mas ditebar pada festival mancing yang baru pertama kali dihelat dinas pariwisata tersebut.

"Situ Rawa Binong yang terbilang strategis, dekat dengan kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, pintu tol Delta Mas, juga berada di tengah–tengah kawasan Industri. Sehingga selain sebagai lokasi memancing, juga sangat cocok untuk tempat  bersantai bersama dengan keluarga,” kata Sutia Resmulyawan.

Festival Mancing diikuti sebanyak kurang lebih 200 peserta, mereka berharap mendapatkan ikan mas dengan ukuran paling besar sebagai icon maskot.

Pemenang lomba mancing pertama yaitu Saiful Boling berasal dari Kecamatan Cikarang Pusat dengan hasil pancingan seberat 2,17Kg . Sedangkan juara kedua perwakilan dari warga kecamatan Cikarang Pusat juga yaitu Iwan dengan hasil pancingan ikan seberat 2,10Kg, dan juara ketiga diraih oleh Ajay berasal dari kecamatan Cibitung dengan hasil pancingan ikan seberat 1,70Kg.

"Untuk menjadi pemenang, haruslah sabar dan niat, serta positive thingking aja pasti bisa memancing ikan mas yang besar atau ikan maskot yang ditebar panitia,” kata Saiful Boling .

Festival memancing diharapkan  dapat diselenggarakan secara rutin di Situ Rawa Binong. (Wei)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top