Disdukcapil sosialisasikan SOP pengurusan Dokumen

Disdukcapil sosialisasikan SOP pengurusan Dokumen


bekasikab.go.id


 

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi menggelar sosialisasi Standar Operasional Prosedur ( SOP ) dengan thema " Demi Mewujudkan Pelayanan Prima dan Akuntabel Dalam Pengurusan Dokumen Administrasi Kependudukan "

Kegiatan diselenggarakan di , Hotel Grand Cikarang, (12/12/2018)  dihadiri oleh seluruh perangkat Desa se Kabupaten Bekasi baik Sekdes maupun kaur administrasi.

Dalam sambutannya,  Kepala Dinas  Kependudukan dan Catatan SipilH.Ali Syahbana, mengatakan bahwa dalam mengurus dokumen    administrasi kependudukan harus sesuai dengan SOP,.

"Jangan karena ada istilah titipan, atau punya pimpinan A, atau B, itu sudah termasuk KKN, jadi sebaiknya harus dihindari, dan hindari juga pungli, jadi kalau tidak lengkap, jangan diproses, karena dampaknya bisa jauh ke depan.

Lanjut ,Ali Syahbana,   agar sebagai perangkat Desa jangan menambah resah warga dengan mengatakan hal-hal yang sulit, layani saja dengan sabar dan katakan sebaik mungkin, karena masyarakat sudah cukup cerdas.

Namun di pertengahan acara, ada pemberitahuan agar para peserta bergantian, karena di luar masih banyak yang tidak bisa masuk, karena kapasitas ruangan yang tidak mencukupi.

M.Ridwan, Kabid Data dan Evaluasi mengatakan bahwa seharusnya kapasitasnya sudah cukup, namun dari setiap desa nya yang datang lebih dari satu orang.

" Kapasitas mah sudah cukup, tapi dari Desa datangnya lebih dari satu ," ujar M Ridwan.( eyp)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top