PEMKAB BEKASI PERINGATI HARI DISABILITAS INTERNASIONAL

PEMKAB BEKASI PERINGATI HARI DISABILITAS INTERNASIONAL


bekasikab.go.id

 

Mengangkat Thema " Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas" Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar acara ajang seni kaum Disabilitas, Selasa ( 11/12/2018 ) Gedung Serba Guna Wibawa Mukti, Jababeka, Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi H.Abdillah Majid.SH,MM dalam sambutan dan sekaligus membuka acara tersebut, mewakili Plt Bupati Kabupaten Bekasi mengatakan bahwa dalam rangka di gelarnya acara Peringatan HDI tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2018, bahwa ini adalah bentuk penghargaan dari Dunia Internasional dan membangun kepedulian kepada penyandang Disabilitas agar di rasakan oleh penyandang Disabilitas, mengangkat thema Masyarakat Inklusif dan ramah Disabiltas, agar masyarakat mengetahui bahwa penyandang Disabilitas memiliki hak yang sama, untuk hidup dengan hak yang sama di masyarakat.

Lanjut ,H.Abdillah Majid menambahkan bahwa Mereka kaum Disabiltas jangan di pandang sebelah mata, karena merekapun mampu memberikan karya nyata, dan dalam kesempatan ini kaum disabilitas dapat menunjukan kemampuannya seperti mampu menari sekalipun tidak dapat  mendengar, bahkan seperti Rio Ardi Perdana penyandang disabiltas namun dapat berkarya sampai ke tingkat Propinsi Jawa Barat juara 3 Puisi.

"Kaum Disabiltas di Kabupaten Bekasi seyogyanya ramah dan nyaman berada di Indonesia, dan khususnya juga di Kabupaten Bekasi, karena sebagai warga Negara Indonesia memiliki hak yang sama, sehingga lewat acara ini mengingatkan kita kembali bahwa kita semua harus saling menghargai, sehingga terjalin tali silaturahmi yang baik," Ujar H.Abdillah Majid.

Dalam pantauan di lokasi yang di hadiri di perkirakan sekitar 800 orang, para penyandang Disabilitas nampak sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut. Organisisasi penyandang disabilitas Kabupaten Bekasi, tks sekabupaten Bekasi, unsur dari Penggiat Keluarga Harapan, unsur Karang Taruna Kabupaten Bekasi.

Di mulai dengan pembacaan Doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Kabupaten Bekasi, acara peringatan HDI di mulai.

Lanjut, Sambutan Daryono.SH Kepala Bidang Rehabilitasi  sebagai ketua panitia acara Peringatan Disabilitas Internasional tingkat Kabupaten Bekasi mengatakan bahwa bertujuan mengembangkan dan meningkatkan kesejahtraan penyandang Disabilitas.

Dinas Sosial dalam kesempatan tersebut memberikan bantuan E- KTP, Kartu Keluarga, kursi roda, dan secara simbolik diberikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.( eyp)


 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top