Diperlukan Bimbingan Untuk Korban Kekerasan Rumah Tangga

Diperlukan Bimbingan Untuk Korban Kekerasan Rumah Tangga


bekasikab.go.id

Diperlukan Bimbingan Untuk Korban Tindak Kekerasan Rumah Tangga.                                 B.   

Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, terus berupaya peduli terhadap pencedahan  pelanggaran tindak kekerasan terhadap anak dan juga perempuan.   

Salah satunya dengan memberikan penyuluhan - penyuluhan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, H. Abdillah Majid, mengatakan  perlu ada upaya – upaya penanganan korban tindak kekerasan dan perdagangan orang. 

"Karena korban tindak kekerasan adalah tanggung jawab kita bersama.” ujar H.Abdilah Majid .    

Lebih lanjut dirinya mengatakan  bahwa faktanya adalah jumlah korban tindak kekerasan di Negara kita terus meningkat disetiap tahunnya, selain itu  banyak juga kasus-kasus yang tidak terlaporkan.
"
Bila terus kita biarkan kekerasan"terjadi berulang-ulang disekitar kita, lama kelamaan kekerasan akan dapat menjadi nilai, yang di anut oleh masyarakat, akibatnya kita akan memiliki generasi penerus yang penuh dengan tindak kekerasan," .

Pemda Kabupaten Bekasi melalui Dinsos rutin menggelar penyuluhan perlindungan sosial tindak kekerasan dan pekerja Migran.    Salah satunya  sosialisasi program bantuan kepada masyarakat dengan mengadakan bimbingan, motivasi, kepada petugas pendamping masyarakat yang membutuhkan. (Dwei)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top