DIANGGARKAN PEMKAB BEKASI RP 10 M ME;ALUI APBD 2019
kades dan Camat Tambun Utara apresiasi perbaikan Jalan Karang Satria

DIANGGARKAN PEMKAB BEKASI RP 10 M ME;ALUI APBD 2019


bekasikab.go.id

Kepala Desa Karang Satria , H. Zaenudin dan Camat Tambun Utara, Dodo Rosika, mengapresiasi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, yang menganggarkan dana Rp 10 Milyar bagi perbaikan Jalan Karang Satria melalui APBD 2019 mendatang.

 

Pasalnya, sejak bertahun-tahun jalan yang berada di sisi Kali Bekasi itu serung longsor seiring abrasi. Padahal jalan raya yang  persisnya berada di Kampung Karang Congok, Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara tersebut, merupakan jalan padat lalu lintas kendaraan karena menghubungkan wilayah Tambun Utara dan Kecamatan Tambelang.

 

“Apalagi wilayah Tambun Utara juga sudah padat dengan penduduk, baik yang tinggal di kawasan perumahan maupun perkampungan,” ujar Camat Tambun Utara, Dodo Rosika.

Senada dengan hal itu, Kepala Desa Karang Satria, H. Zaenudin, mengaku sangat gembira rencana pernaikan Jalan Karang Satria, karena lokasinya memang berads di wilayah desa yang dipimpinnya.

 “Dana Rp 10 Milyar saya rasa cukup besar untuk memperbaiki Jalan Karang Satria ini. Jadi ini menunjukkan sikap serius Pemkab Bekasi terhadap perbaikan jalan Karang Satria ini,” ujar Kades Zaenudin.

 

Sementara itu terkait rencana perbaikan Jalan Karang Satria tersebut, Plt Bupati Bekasi. H. Eka Supria Atmaja, didampingi Sekda Drs H .Uju,   meninjau lokasi beberapa waktu lalu.

Eka kepada media  mengatakan,  bahwa untuk perbaikan jalan tersebut Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah mengambil langkah dengan menganggarkan 10 miliar di Anggaran APBD Murni tahun 2019.

 

"Pemkab Bekasi alokasi kan Rp 10 miliar untuk perbaikan jalan ini di tahun anggaran 2019," ujarnya di wawancarai (22/11/2018)

 

Jelas Eka, tadi sempat ada masukan bahwa untuk jalan disini perlu dilakukan pembebasan ke kiri agar lebih efektif juga. Karena sisi kanan ada kali bekasi yang merupakan menjadi tanggung jawab Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), tetapi Pemerintah Kabupaten Bekasi tidak melihat kesitunya.

 

 

"Jangan sampai ada longsor susulan yang nantinya membuat warga sampai menjadi korban dengan kondisi jalan tertutup dan sebagainya. Makanya Pemerintah Daerah mengambil inisiatif dengan menganggarkan dari APBD kita," kata dia

Anggaran Rp 10 Miiliar itu digunakan nantinya khusus untuk membangun pondasi tiang yang diharapkan mampu menahan arus air di sungai," lanjutnya

 

Untuk lahan yang akan digunakan untuk melebarkan jalan ke sisi kiri, tambah Eka, sekitar 3-5 meter seperti yang di sampaikan Camat Tambun Utara. Artinya nanti bakal ada pembebasan lahan guna mendukung pelebaran jalan disini agar lebih efektif .

 

"Jangan sampai kemacetan terus menerus mendera warga disini, apalagi tahu sendiri jalan ini beban yang di lalui kendaraan bukan hanya sekelas minibus saja, tetapi yang ukuran besar pun kerap lalu lalang juga sehingga sudah di katakan mendesak untuk di perbaiki," tutupnya.

 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top