Tiang Listrik Melintang, Bahayakan Pengguna Jalan

Tiang Listrik Melintang, Bahayakan Pengguna Jalan


bekasikab.go.id
Tiang Listrik Melintang di Jalan Raya Tambun

Kecamatan Tambun Selatan menuju arah Kecamatan Cibitung waspada. Pasalnya, jalan yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Cibitung, terdapat tiang listrik miring sehingga bisa membahayakan pengguna jalan yang melintas.
 
Menurut Iful (30) mengatakan, warga yang biasa melintasi jalur itu mengaku waswas dengan tiang tersebut. Ia khawatir dengan kondisi kemiringan tiang yang sudah terjadi beberapa minggu
“Tiang optik yang juga terdapat ini kondisinya miring ke jalan. Mungkin akibat lilitan besi sebagai patok penyangga ketarik akibat beban tiang itu. Jika dibiarkan bisa membahayakan para pengguna jalan,” ujarnya.
 
Menurutnya, kondisi tiang dalam kondisi miring terdapat juga di beberapa titik sepanjang Jl. Sultan Hasanudin tersebut yang masuk dalam kategori membahayakan keberadaannya. Artinya, tidak hanya para pengguna jalan yang mengkhwatirkan keberadaan tiang itu melainkan sejumlah sopir angkutan umum juga kawatir.
 
Terlebih kondisi cuaca saat ini tengah memasuki musim penghujan dan kondisi angin kencang. Hal ini dikhawatirkan bakal memicu kondisi tiang roboh.“Kalau tiang itu sampai roboh ke jalan karena angin kencang atau tanahnya gembur, itu jelas sangat membahayakan,” tuturnya.
 
Sementara itu, Kepala Desa Tambun , Sarja Winata yang akrab biasa di panggil Bang Jaut, mengaku khawatir dengan keberadaan tiang optik tersebut, kondisi miringnya tiang sudah lama terjadi sekitar lebih dari satu minggu lamanya.
 
"Seperti sampai saat ini belum ada perhatian serius dari pemerintah daerah agar memberikan teguran kepada pihak PT. Jasa Komunikasi tersebut. Ia berharap agar pihak terkait secepatnya memperbaiki tiang optik yang miring itu agar tidak membahayakan pengguna jalan raya,” tandasnya. (tedi hartono)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top