DINAS KOPERASI UMKM APRESIASI GERAKAN KEWIRAUSAHAAN NASIONAL
Kontrol sosialnya sangat dibutuhkan

DINAS KOPERASI UMKM APRESIASI GERAKAN KEWIRAUSAHAAN NASIONAL


bekasikab.go.id

 
 

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, H. Entah Ismanto, mengapresiasi Kementerian Koperasi dan UKM yang kembali menggalakkan program Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) untuk mendorong lebih banyak generasi muda di Tanah Air agar tertarik terjun menjadi wirausaha.

Entah menekankan akan pentingnya generasi muda mengubah pola pikir dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja sebagai wirausaha.

Karenanya, lanjut Entah, dengan terus dilaksanakannya Gerakan Kewirausahaan Nasional generasi muda mulai berpikir dan melangkah menjadi wirausaha.

Diyakini Entah,  semakin banyak jumlah wirausaha di Kabupaten Bekasi  akan ikut  mendongkrak kinerja perekonomian secara nasional.

Untuk menjadi wirausahawan yang sukses seseorang harus punya keberanian untuk mulai berbisnis, fokus, dan jangan masuk ke bidang yang biasa-biasa saja atau sudah banyak digeluti orang.

"Kita harus masuk ke bidang bisnis yang belum banyak dimasuki orang lain. Kalau pun sudah ada yang berbisnis itu, kita harus memiliki nilai tambah. Misalnya, produk yang dihasilkan sama, tapi kita punya kemasan yang unik, dan sebagainya," tambahnya.

Hal yang pasti, Entah  mengungkapkan, bahwa program pelatihan kewirausahaan dari Kemenkop dan UKM merupakan pendorong atau "trigger" bagi pemerintah daerah dalam memajukan dan mengembangkan UMKM di

.

Bahkan, lanjut Entah, pengembangan kewirausahaan tetap merupakan program prioritas Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi  pada 2019 Program lain yakni fasilitasi promosi dan pameran bagi produk yang dikelola oleh pelaku wirausaha pemula. (farahdina)

 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top