KORPRI KABUPATEN BEKASI SIAP JAGA NETRALITAS DI PILEG DAN PILPRES
Drs H Uju, MSi

KORPRI KABUPATEN BEKASI SIAP JAGA NETRALITAS DI PILEG DAN PILPRES


bekasikab.go.id
H.Uju. MSi

 

 

Sebagai komunitas dan satu-satunya organisasi pegawai negeri sipil (PNS), Korpri terus tertantang untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya. tantangan ke depan semakin besar. khususnya dalam hal meningkatkan profesionalisme PNS.

 

Di tengah upaya meningkatkan jiwa profesionalnya, sesuai dengan 'Panca Prasetya'-nya, Korpri Kabupaten Bekasi pun tetap harus menjaga netralitasnya menghadapi Pemilihan Umum Legislatif, Dewam Perwakilan Daerah (DPD) dan Pemilihan Presiden (Pilpfres) 2019 mendatang.

 

Dalam berbagai kesempatan, Ketua Dewan Pengurus Kabupaten Korpri Bekasi, Drs H Uju, MSi, selalu menekankan kepada seluruh anggota Korpri untuk menjaga netralitasnya. Netral dalam arti netral dari pengaruh kepentingan partai politik dan golongan, termasuk juga netral terhadap pasangan calon legislatif , DPD atau calon presiden. Satu hal yang perlu dicatat, bahwa netralitas merupakan amanat konstitusi sebagaimana tertuang dalam UU No 43/1999, PP No 42/2004 serta PP No 6/2002. Karenanya,  netralitas menjadi harga mati, supaya PNS Kabupaten Bekasi yang jumlahnya 13.932 orang  tetap terjaga kekompakannya. Tidak terpecah belah. 

 

Sikap netral Korpri , disebutkan Drs H Uju, Msi,  yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, diharapkan dapat meningkatkan birokrasi ke arah yang lebih profesional dalam mendukung pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

 

Namun begitu, tegas Uju, netral tidak berarti Golput. Netral juga berarti tidak diskriminatif. Netralitas PNS diyakini Uju dapat memberikan kontribusi yang baik bagi penyelenggaraan pemerintahan. 

 

Sebagai komunitas tersendiri,  Uju yakin anggota Korpri Kabupaten Bekasi  tidak akan terjebak dengan euphoria politik praktis, serta tidak tergiur janji-janji yang berorientasi pada kepentingan jangka pendek. 

 

Selain menjaga netralitasnya, PNS Kabupaten Bekasi diharapkan Uju ikut mendukung suksesnya  Pileg, Pemilihan DPD dan Pilpres 2019 dengan menggunakan hak pilih, tidak Golput dan ikut melancarkan Piemilu  yang lancar,  aman dan damai. (august suza

 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top