Wifi di lokasi taman dan ruang terbuka
Diprogramkan Diskominfosantik

Wifi di lokasi taman dan ruang terbuka


bekasikab.go.id
Ilustrasi

 

KEPALA Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian dan Statistik  (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, Drs H. Rohim Sutisna, siap berkoordinasi dengan dinas terkait, agar taman-taman yang ada di Kabupaten Bekasi dipasangi wifi.

Perkembangan teknologi informasi, ujar Rohim, membuat masyarakat makin dekat dengan internet. Terlebih saat ini gadget berbasis android sebagai media membuka internet, bukan lagi menjadi barang yang mahal.

 

“Karenanya  kita ingin agar taman-taman yang ada di Kabupaten Bekasi dilengkapi dengan wifi, sehingga masyarakat tidak hanya bisa bersantai di taman, tetapi juga bisa berselancar dengan internet,” papar Rohim.

 

Diskominfosantik sendiri telah rampung  membangun ‘jalan tol data’ melalui jaringan fiber optik. Namun saat ini, wifi baru dipasang di lingkungan kantor kecamatan dan sekolah-sekolah. Di lokasi ini, masyarakat sudah bisa menikmati layanan wify Swatantra Wibawa Mukti.

 

.

Kini seluruh ruangan kantor di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi telah terpasang wifi Swatantra Wibawa Mukti yang berkecepatan 146 Mbps untuk download dan 997 Mbps untuk upload.  Manfaatnya pun telah dirasakan pegawai dalam melakukan tugas-tugas kerja, khususnya  yang memerlukan hubungan internet.

 

"Diskominfosantik memantau wifi Swatantra Wibawa Mukti selama 24 jam. Sehingga apabila ada keluhan dari penggunan wifi melalui telepon, kami dapat segera memperbaikinya," ujar Rohim.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top