Jaut berharap Desa Online segera terwujud

Jaut berharap Desa Online segera terwujud


bekasikab.go.id
Jaut S Winata, Kepala Desa Tambun

PROGRAM Dinas Komunikasi dan Informasi Persandian dab Statistik (Diskominfosantik) yakni  jaringan fiber optic (FO)  hingga ke pelosok-pelosok desa , ke depannya akan mampu mendorong ‘Desa Online’ sebagaimana tengah digenjot Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT).
 
Program Desa Online , akan memudahkan masyarakat mengontrol penggunaan anggaran desa. Sistem pengelolaan berbasis online juga akan memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi untuk ditindaklanjuti pemerintah. Sistem ini adalah upaya kita untuk merealisasikan keterbukaan informasi yang berkaitan dengan desa.. (farahdina)
 
 
 
Dalam kaitan kearah itu, Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bekasi, Beni Yusnandar, SH, mengatakan 
Pelatihan aplikasi Desa Online sebagai sarana memperkenalkan kondisi dan potensi desa  kepada aparat desa mutlak diberikan kepada aparat pemerintahan desa.
 
“Hal yang paling utama dengan adanya desa berbasis web, menurut Abdilah, karena adanya akses informasi untuk memperkenalkan potensi desa secara cepat sampai ke desa lainnya , Bahkan hingga seluruh masyarakat Indonesia," ujar Beni.
 
Sementara itu para kepala desa menyambut gembira program Desa Online yang digagas Kementerian Desa, Salah satunya, Jaut S Winata, Kepala Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan yang baru saja terpilih kembali untuk kedua kalinya.
 
“Ya, kami berharap bisa segera terwujud, karena dengan  aplikasi desa online ini kami para kepala desa akan lebih mudah dalam memberikan informasi apa pun kepada masyarakat,  mulai dari perencanaan, pelaksanaan pembangunan dan juga Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa. Semua apa pun yang ingin diketahui masyarakat desa terkait masalah desa, akan mudah diakses,”  ujar Jaut S. Winata.(farah dina) 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top