Plt Bupati minta Kades dan lurah tetap semangat ikuti Lomba Desa/Kelurahan

Plt Bupati minta Kades dan lurah tetap semangat ikuti Lomba Desa/Kelurahan


bekasikab.go.id
Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja

 

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meminta kepala desa untuk selalu bersemangat setiap diselenggarakannya Lomba Desa. Eka menilai, lomba desa yang rutin dilakukan tiap tahun cukup penting dan merupakan salah satu bentuk atau model dalam upaya mengetahui efektifitas , tingkat perkembangan desa, kemajuan, kemandirian, keberlanjutan pembangunan, serta kesejahteraan masyarakat.

 

Selain itu, janjutnya, pengerakkan partisipasi masyarakat dalam membangun desa secara gotong royong dan swadaya, akan terlihat manakala lomba desa dilaksanakan.

 

Lomba desa dan kelurahan, sebut Eka, merupakan salah satu instrumen atau alat ukur  untuk mengetahui atau mendapatkan hasil perkembangan desa dan kelurahan.

 

Karena itulah sejumlah indikator menjadi materi penilaian perlombaan desa dan kelurahan , tingkat kecamatan, kabupaten/kota, maupun provinsi, yakni pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan dan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga

 

Karenanya, manfaat lomba desa akan lebih dirasakan apabila masing-masing desa sadar untuk selalu memelihara, menindaklanjuti prestasi yang sudah dicapai, memperbaiki berbagai kekurangan serta sekaligus mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang sudah diraih.

 

Eka  mengaku cukup gembira, karena setiap tahun diselenggarakan lomba desa dan kelurahan, baik tingkat kecamatan, kabupaten maupun tingkat provinsi, para kepala desa , lurah dan masyarakat cukup antusias menyambutnya.

 

Oleh karenanya , harap mantan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini, para kepala desa dan masyarakat tetap harus semangat dalam mengikuti Lomba Desa atau Kelurahan.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top