Pemkab Bekasi agar terus sosialisasikan UU ITE
H. Daeng Muhamad

Pemkab Bekasi agar terus sosialisasikan UU ITE


bekasikab.go.id
H/ Daeng Muhamad. anggota DPR-RI asal Kabupaten Bekasi

Anggota Komisi III DPR RI Daeng Muhammad, meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk terus mensosialisasikan akan beratnya sanksi hukum bagi pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transasi Elektronik (ITE).

 

Banyaknya kasus  ujaran kebencian , ujar Daeng, lantaran pemerintah kurang maksimal mensosialisasikan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) tersebut.

 

Hingga kini, ujar anggota DPR Daerah Pemilihan Kabupaten Bekasi , Karawang dan Purwakarta itu,  masih banyak pengguna internet yang belum mengetahui Undang-undang tersebut berikut sanksinya.

 

“Kalau mereka tahu sanksinya akan berat, pastinya para pengguna media sosial akan takut menebarkan ujaran kebencian,” ujar mantan anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini.

 

Daeng menilai, pentingnya sosialisasi Undang-Undang ITE agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan internet, terutama sosial media yang memang tengah tren di kalangan masyarakat, khususnya para pemuda dan remaja.

 

Di sisi lain, Daeng mengajak seluruh stakeholder di Kabupaten Bekasi untuk lebih sigap dalam mengantisipasi munculnya potensi konflik horizontal di wilayahnya.

 

Apa yang diperbincangkan di di sosial media , papar Daeng, sebenarnya merupakan  cerminan dari yang ada di tengah masyarakat.

Berbagai isu yang muncul, semisal isu pribumi dan pendatang, kesenjangan ekonomi, kawasan industri, serta isu SARA hendaknya  dikelola dan disosialisasikan dengan baik.

 

“Jangan sampai menjadi bom waktu di kemudian hari,” tegasnya.

 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top