Enam Kampung KB akan dibangun lagi di Kabupaten Bekasi

Enam Kampung KB akan dibangun lagi di Kabupaten Bekasi


Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pengendalian Pengendalian Penduduk (DPPKB) Kabupaten Bekasi pada 2019 mendatang akan membangun lagi enam Kampunh KB di enam kecamatan. Sehingga secara bertahap hingga 2022 nanti di semua kecamatan di Kabupaten Bekasi masing-masing memiliki Kampung KB.
 
Kepala Bidang Keluarga Berencana pada DPPKB Kabupaten Bekasi, Roni P. Ronald Talib Rizal S.Sos, Msi, menyebutkan, enam Kampung KB yang akan dibangun itu akan disurvei terlebih dulu guna mencari prioritas di wilayah mana Kampung KB akan dibangun.
 
"Pastinya kan di wilayah padat penduduk dan juga daya beli masyarakatnya masih rendah.
 
Kampung KB, ungkap Roni, juga akan dipadukan dengan beberapa dinas terkait semisal Dinas PUPR, Dinas Kependukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Pendidikan.
 
Dinas PUPR misalnya akan membangun infrastruktur yang dibutuhkan di Kampung KB. Demikian halnya dinas lainnya akan memprogramkan sesuai tugas dan fungsi masing-masing sesuai yabg dibutuhkan Kampung KB.
 
Menurut Roni, Kabupaten Bekasi saat ini baru memiliki enam kampung KB, masing-masing di Desa Sumberjaya (Tambun Selatan), Kedungjaya (Babelan), Wanasari (Cibitung),  Bantarjaya (Pebayuran), Nagasari (Pebayuran) dan Desa Telagaasih (Cikarang Barat) (agus suzana)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top