Baru 10-an persen UMKM yang sudah e-comerce

Baru 10-an persen UMKM yang sudah e-comerce


bekasikab.go.id

Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diharapkan terus mengikuti perkembangan teknologi, sehingga tidak melulu melakukan jual beli secara tradisional, karena sudah bergeser melalui sistem online.

“Dengan demikian, jangkauan perdagangan mereka bisa lebih luas, bahkan tidak mustahil ke pasar internasional,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, Ir. H Entah Ismanto.

.

Di sisi lain, lanjut Entah,  Pemerintah Kabupaten Bekasi juga selalu mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk,mulai menerapkan sistem perdagangan elektronik atau ‘e-commerce’.

 Di sisi lain , pihak Dinas Koperasi dan UMKM juga memberikan pelatihan agar mereka dapat melakukan inovasi terhadap produknya, terutama pengemasan dan pemasaran produk serta bimbingan manajerial.

Di Kabupaten Bekasi sendiri menurut Entah, dari 9.000-an lebih UMKM yang ada, saat ini baru sekitar  150 UMKM lebih yang telah mengikuti pelatihan penggunaan sistem e-Commerce dari

“Karenanya, pelatihan ini tentu dilakukan secara berkala, sehingga nantinya semua  UMKM di kita bisa menerapkan sistem e-Commerce dalam semua kegiatannya,” ujar Entah

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top