Disnaker Targetkan Serap 3.000 Tenaga Kerja

Disnaker Targetkan Serap 3.000 Tenaga Kerja


bekasikab.go.id
Peserta Job Fair membludak

Bekasi - Tambun Selatan - Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi berupaya keras mengurangi angka pengangguran. Salah satu upaya tersebut yaitu dengan menggelar pekan Job Fair yang dilaksanakan setiap tahun. Untuk tahun 2018 ini, melalui Dinas Job Fair (Bursa Kerja) ditargetkan 3000 tenaga kerja yang akan disalurkan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemda Kabupaten Bekasi, Edy Rochyadi mengatakan, data perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja tahun 2018 ini diperkirakan sebanyak 3000. “ Melalui job fair ini nantinya akan disalurkan ke perusahaan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja,” kata Edi Rochyadi, usai membuka job fair

2018 di Gedung Juang 45, Jalan Sultan Hasanuddin, Tambun Selatan, Selasa (5/9/2018).

 

Pada job fair 2018 kali ini ada sebanyak 30 perusahaan yang membuka loker.

“Dengan kegiatan ini diharapkan ada sinergitas antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat sehingga job fair menjadi salah satu solusi untuk kesenjangan informasi lowongan kerja,” terang  Edi Rochyadi.

Menurut Edi Rochyadi, masalah pengangguran mesti diatasi bersama-sama, tidak bisa diatasi hanya satu dinas terkait saja. Masyarakat juga diharapkan harus berperan aktif.

“Kami mohon kepada pencari kerja agar memaksimalkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan penerima kerja agar dapat menyerap tenaga kerja sesuai persyaratan,” katanya.

Edi menghimbau agar perusahaan memprioritaskan pencari kerja yang berdomisili di Kabupaten Bekasi. (Dwie Oktavianto)


Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top