Jumat, 29 Maret 2024

Kapolsek Cibarusah Apresiasi Peran Karang Taruna dalam Penanganan Covid-19

COVID - 19   Oct 23, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.529 Kali


83IMG_20211023_210259.jpg


CIBARUSAH - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cibarusah memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus Karang Taruna Kecamatan Cibarusah yang dinilai banyak membantu penanganan pandemi Covid-19.

Apresiasi itu disampaikan Kapolsek Cibarusah AKP Josman Harianja pada hari jadi kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Cibarusah yang kedua di Aula Kantor Kecamatan Cibarusah, Sabtu (23/10/21).

Josman mengatakan peran Karang Taruna Kecamatan Cibarusah dalam penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi sangat membantu jajaran Forkopimcam.

"Kiprah Karang Taruna ini kita apresiasi. Peran serta seluruh unsur pemerintah yang berperan aktif dalam penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi. Kami beri penghargaan dan apresiasi," ujarnya.

Kasie Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Cibarusah, Wawan Setiawan mengatakan, jajaran Karang Taruna juga turut membantu permasalahan sosial dampak pandemi Covid-19.

"Tentu akan ada permasalahan sosial mulai dari bertambahnya kemiskininan hingga putus sekolah. Karena dampak pandemi ini luar biasa," kata dia.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah Ade Guniwa mengatakan sejak awal pandemi Covid-19, pihaknya menugaskan seluruh anggota hingga pengurus desa untuk turut serta membantu pemerintah menangani Covid-19 hingga percepatan vaksinasi.

"Dua tahun ini kami memang fokus dalam pandemi, dari PPKM awal hingga turun ke level dua. Usai ini kita fokus pemulihan ekonomi," ujarnya.

Selama dua tahun ini Karang Taruna Cibarusah ikut membantu permasalahan sosial mulai dari membantu masyarakat dalam program rumah tidak layak huni (Rutilahu) hingga pembangunan masjid.

"Pemulihan ekonomi sudah menjadi program kami, karena di sini tidak ada potensi industri, kami lebih upayakan kerajinan tangan hingga kuliner, nanti kita buat makanan khas Cibarusah dan diwadahi Karang Taruna," kata dia.

Hari jadi kepengurusan Karang Taruna Cibarusah turut dihadiri Kapolsek Cibarusah, Kasie PMD Kecamatan Cibarusah, Danramil 09/Cibarusah dan jajaran pengurus Karang Taruna Desa. Mereka secara simbolis memotong tumpeng sebagai bentuk wujud syukur.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik