Jumat, 19 April 2024

BUMDes Sindangmulya Siap Bertranformasi ke Ranah Digital

EKONOMI   Oct 21, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.746 Kali


60IMG_20211021_133010.jpg


BANDUNG - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sindangmulya siap bertransformasi ke ranah digital setelah BUMDesnya mendapatkan perangkat laptop melalui DPMD Provinsi Jabar yang bekerjasama dengan Platform E-commerce Shopee, Kamis, (21/10/21) di Gedung DPMD Provinsi Jawa Barat.

Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani mengatakan, tranformasi digitalisasi BUMDes dapat mempercepat akselerasi pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desanya. 

"Ini akan menjadi semangat dan motivasi agar Badan Usaha Milik Desa ini dapat berkembang sehingga dengan adanya alat perangkat laptop ini, BUMDes Mulya Sejahtera dapat melakukan inovasi-inovasi yang lebih menarik," ucapnya.

Selpia menuturkan, BUMDes Mulya Sejahtera bergerak dalam bidang Alat Tulis Kantor (ATK) yang termasuk alat-alat yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Dirinya berharap, melalui digitalisasi BUMDes, pemberdayaan masyarakat dapat lebih maksimal sehingga Badan Usaha Milik Desa dapat lebih berkembang dan maju dalam memasuki dunia digital melalui e-commerce.

"Melalui program ini jangkauan produk kita dapat lebih luas dan fleksibel harapannya perputaran ekonominya lebih cepat sebab di era digital saat ini masyarakat dominan sudah bergerak ke platform online untuk berbelanja," katanya. 

Selain diberikan perangkat laptop, nantinya pihak Shopee akan melakukan bimbingan dan pelatihan berdasarkan beberapa modul hingga para pelaku BUMDes siap untuk mengoperasikan dan menjalankan Badan Usaha Milik Desanya.

Pihaknya memproyeksikan nantinya melalui tranformasi digitalisasi BUMDes, para pelaku UMKM juga dapat berkembang ke arah digital platform untuk mengembangkan usahanya.

"Nanti kita akan kembangkan lagi untuk merangkul para pelaku UMKM di Desa Sindangmulya agar turut serta berkembang ke ranah digital. Ini akan menjadi suatu kemajuan yang sangat besar untuk meningkatkan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat," ujarnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor.    : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Siapkan BUMDes Terbaik, Ikut Pilot Project Permodalan Khusus Bank BJB
EKONOMI   Apr 2, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dampingi Mendag Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tambun
EKONOMI   Mar 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Imbau Masyarakat Bijak Berbelanja di Bulan Ramadan
EKONOMI   Mar 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Ramadan, Pengunjung Pasar Sukabungah Meningkat
EKONOMI   Mar 11, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tiga Kecamatan di Kabupaten Bekasi Masuki Musim Panen
EKONOMI   Feb 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik