Jumat, 19 April 2024

15 Unit Rumah di Desa Sukajadi Mendapat Bantuan Rutilahu

PEMERINTAHAN   Oct 11, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.742 Kali


19IMG_20211011_204111.jpg


SUKAKARYA – Pemerintah Desa Sukajadi Kecamatan Sukakarya menyalurkan bantuan 15 unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) untuk warga penerima manfaat dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Sukajadi Acep mengatakan, awalnya Pemerintah Daerah menyiapkan 40 unit rumah warga yang akan mendapatkan bantuan Rutilahu, namun karena adanya pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah hanya memberikan bantuan sebanyak 15 unti di tiap-tiap desa.

“Alhamdullilah kami sudah mulai melakukan pembangunan rumah warga yang mendapatkan bantuan Rutilahu sebanyak 15 unit. Dimana awalnya sebanyak 40 unit rumah yang akan di bangun, namun karena terkendalanya pandemi Covid-19, membuat Pemerintah Daerah membagi dana dari APBD untuk menanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi,” ujar Asep saat ditemui di lokasi pembangun rumah di Kampung Kranding, Desa Sukajadi Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Senin (11/10/2021).

Ia menyebutkan, pihaknya sudah menyalurkan dana dari APBD Kabupaten Bekasi sebanyak Rp 300 juta, untuk bantuan Rutilahu ke 15 unit rumah warga yang ada di Desa Sukajadi.

“Kami memberikan masing-masing rumah yang mendapatkan bantuan Rutilahu senilai 20 juta. Namun bukan dalam bentuk uang, kami memberikan berupa bahan bangunan dan juga tukang untuk proses pembangunan rumah," lanjutnya.

Sementara itu Dadang (45) warga yang mendapatkan bantuan di Kampung Kranding RT 01/RW 01 mengatakan sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah, dan pemerintah desa yang sudah peduli terhadap warganya yang sedang membutuhkan bantuan untuk pembangunan rumah yang sudah tidak layak untuk dihuni.

“Saya berterimakasih kepada pemerintah yang sudah membantu rakyat yang tidak mampu dengan memberikan bantuan seperti ini. Alhamdullilah sekarang rumah saya sudah bisa dibangun," kata Dadang.

Dirinya mengaku sudah satu tahun mengajukan bantuan untuk pembangunan rumahnya, namun karena adanya pandemi Covid-19, sehingga baru sekarang rumahnya bisa dibangun.

Reporter : Ike Sopiah

Editor.    : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi : Halal Bihalal Tradisi Khas Indonesia yang Harus Dipertahankan
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cabangbungin Siapkan Skema untuk Ramaikan MTQ ke-38 Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Sukatani Ajak Masyarakat Ramaikan MTQ ke-38 tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Siapkan 70 Peserta Perkuat Kafilah Kabupaten Bekasi pada MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Gelar Halal Bihalal Bersama Tokoh Masyarakat di Cikarang Pusat
PEMERINTAHAN   Apr 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik