Kamis, 25 April 2024

Atlet Kabupaten Bekasi Jadi Ladang Medali Jawa Barat

OLAH RAGA   Oct 7, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.513 Kali


41WhatsApp Image 2021-10-06 at 21.46.44.jpeg


UNGGUL DI PON XX PAPUA

JAYAPURA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi memproyeksikan atlet untuk bisa meraih mendali untuk Jawa Barat, diperhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua pada 2-15 Oktober 2021.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfi menyatakan, pihaknya optimis binaan Kabupaten Bekasi yang turun di PON bisa menjadi ladang medali untuk meraih target juara umum Jawa Barat. Terlebih, mayoritas atlet yang sudah bertanding, mampu meraih medali.

“Hasil Analisa hari ini, dari 90 atlet Kabupaten Bekasi, beberapa atlet yang sudah turun bertanding sudah menunjukan prestasinya. Perolehan kita saat ini, sebanyak 11 medali emas, 7 perak dan 12 perunggu sudah disumbangkan untuk Jawa Barat,” ujar pada Rabu (6/10/2021).

Dalam ajang multievent empat tahunan itu, Jabar mengikuti 37 cabang olahraga. Kekuatan mereka terdiri dari 770 orang atlet. Sementara untuk atlet Kabupaten Bekasi, tersebar di sejumlah cabang diantaranya Aeromodeling, Terbang Layang, Angkat Berat, Angkat Besi, Atletik, Bermotor, Futsal, Taekwondo, Karate, BIliar, Binaraga Catur, Dayung, Gantole, Hoki Ruangan, Judo, layar, Locat Indang, Menembak, Muay Thai, Ows, Panahan, Panjat Tebing, Paralayang, Pencak Silat, Renang, Selam, Senam, Sepatu Roda, Terjun Payung, dan Wushu.

“Atlet kita mayoritas di nomor terukur, dan baru beberapa saja yang sudah bertanding. Semua atlet  yang bertanding, berhasil meraih medali. KONI Kabupaten Bekasi menjaga semangat atlet dan kami memohon dukungan dan doa dari masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, data yang berhasil dihimpun, perolehan medali emas yang berhasil diraih atlet kabupaten Bekasi, untuk medali emas datang dari cabang olahraga  Panahan nomor Compound individual Putri, Ratih Zil’izati  Fadhli. Lalu satu emas, dari taekwondo Gyorugi Undur 57 pi, Aqila Aulia Ramdani. Dua emas lainnya dari cabang Judo atas nama Billy Sugara, kelas 55--60 kg dan dari Toni Irawan.

Di cabor Gantole, Riko Bahiudin Saputra menjadi penambah raihan medali Jawa Barat, pada nomor Ketepatan Mendarat beregu  kelas B. Disusul medali emas lainnya dari Catur`1 Beregu Catur Kilat, atas Susanto Megaranto, Farid dan Anjas Novita.

Tidak sampai disitu, satu medali emas kembali di raih Atlet Kabupaten Bekasi pada Renang Perairan Terbuka nomor 10.000 M Aflah Fadlan Prawira. Lalu, Selam `1 100 m Bifin Raqiel Az’zahra, dan Selam 200 m Surfac, Putu Bayu Ardhya Satrio

“Raihan dua medali emas terbaru yakni dari Terbang Layang, oleh Nanda Rizki,” tutur Reza.

Kaitan potensi atlet Kabupaten Bekasi diakui Sekretaris Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Barat Vera Ariesta. Kata dia, pada perairan terbuka, tiga atlet Kabupaten Bekasi memberikan hasil yang maksimal. Yakni, satu medali emas dari Fadlan dan dua perak dari Reza Bayu dan Prada.

“Semua atlet Kabupaten Bekasi, yang turun disini berhasil menyumbangkan medali untuk Jawa Barat. Bahkan, perjuangannyapun sangat luar biasa dan saya sendiri, tidak bisa menceritakannya. Satu atlet terbaik, kita preda, rela berenang tanpa batas samapi difinis langsung pingsan. Itu sebuah perjuangan yang lebih dari maksimal,” tukasnya. (*)

REPORTER: DANI IBRAHIM

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Jaring Pejudo Muda, PJSI Kabupaten Bekasi Kukuhkan Tiga Klub
OLAH RAGA   Apr 21, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Berikan Bonus Atlet Popda, Popnas, Peparpeda dan Fornas 2023
OLAH RAGA   Mar 30, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Matangkan Persiapan Hadapi Popwilda Jabar 2024
OLAH RAGA   Mar 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
206 Atlet Usia Dini, Ramaikan Festival Shorinji Kempo Kids 2024
OLAH RAGA   Mar 2, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Persiapan PON XXI Aceh – Sumut, Kabupaten Bekasi Menjadi Lokasi Pelatda Atlet Jabar
OLAH RAGA   Mar 1, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik