Sabtu, 20 April 2024

BPBD Tinjau Rumah Warga yang Hampir Roboh di Desa Sukawangi

PEMERINTAHAN   Oct 5, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.667 Kali


65WhatsApp Image 2021-10-05 at 13.12.35.jpeg


SUKAWANGI – Pemerintah Kecamatan Sukawangi mendampingi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, meninjau rumah warga yang sudah hampir roboh di Kampung Balong Asem, RT02/RW02 Desa Sukawangi Kecamatan Sukawangi, Selasa (05/10/2021).

Kasi Rekontruksi BPBD Kabupaten Bekasi Genadhi mengatakan, kedatangannya ke Desa Sukawangi untuk melihat dan meninjau secara langsung kondisi salah satu rumah warga yang sudah hampir roboh, sehingga perlu adanya penanganan dan perbaikan.

“Banyak pemberitaan yang beredar mengenai rumah bapak Adung yang hampir roboh di Kampung Balong Asem, sehingga hari ini kami bersama camat Sukawangi dan Kepala Desa Sukawangi, beserta jajarannya melihat secara langsung kondisi rumah tersebut,” kata Genadhi.

Pihaknya berkoordinasi dengan RT/RW dan kecamatan untuk mengusulkan rumah bapak Adung yang dihuni oleh satu kepala keluarga dan tiga  jiwa untuk dibangun.

“Kami masih harus melakukan pendataan ulang, sehingga saat ini kami hanya memberikan bantuan berupa sembako, karpet dan selimut untuk keperluan pribadi,” tambahnya.

Sementara itu Camat Sukawangi Parno Martono mengatakan, pihak sudah mengusulkan melalui program Bebenah namun terkendala rumah tersebut masih berada di lahan tanah milik orang lain.

“Berhubung rumah miliki pak Adung ini berada di lahan miliki bapak H. Darma, sehingga kami tidak bisa mengusulkan rumah miliki bapak Adung ke program Bebenah. Bukannya kami tidak ingin mengusulkan rumah tersebut, kami ingin membangunnya namun terkendala masalah tersebut,” kata Parno.

Ia berharap agar perbaikan rumah miliki pak Adung dapat segera terealisasi, karena dirinya tidak ingin melihat warganya yang terkena musibah akibat tertimpa rumah yang roboh. (*)

REPORETER: IKE SOPIAH

EDITOR: TATA JAELANI  

Berita Lainnya

Groundbreaking Masjid MGC dan Taman Religi, Dani Ramdan: Wujud Toleransi Umat Beragama
PEMERINTAHAN   Apr 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sri Enny: Kesiapan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat Capai 70 Persen
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Gelar Halal Bihalal 1445 H, Camat Bojongmangu Sosialisasi Pelaksanaan MTQ Ke 38-Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Kabupaten Bekasi Ajak Para Ulama, Tokoh Masyarakat Semarakkan MTQ Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tutup Pembinaan, Sekda Dedy Supriyadi Optimis Qori-Qoriah Raih Prestasi di MTQ ke-38 Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik