Kamis, 25 April 2024

Posyandu Nusaindah VII Sukadami Wakili Ciksel di Tingkat Kabupaten

PEMERINTAHAN   Oct 4, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.470 Kali


39WhatsApp Image 2021-10-04 at 20.51.36.jpeg


CIKARANG SELATAN  - Posyandu Nusaindah VII, Desa Sukadami mewakili Kecamatan Cikarang Selatan dalam lomba posyandu tingkat Kabupaten Bekasi dan siap menjadi yang terbaik.

Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan mengatakan lomba posyandu ini diselenggarakan dan difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), yang video tentang aktivitas di posyandu Nusaindah VII sudah dikirim ke panitia.

"Posyandu Nusaindah VII  Desa Sukadami telah menjadi Juara I pada saat lomba posyandu tingkat kecamatan, sehingga Posyandu Nusaindah VII diusulkan untuk mengikuti lomba posyandu tingkat kabupaten, "ujarnya saat ditemui  di ruang kerjanya, pada Senin (4/10/2021).

Ia berharap Posyandu Nusaindah VII Sukadami bisa memotivasi terhadap kegiatan posyandu yang lainya  yang ada di wilayah Kecamatan Cikarang selatan,

"Harapan kami tentunya yang pertama Posyandu Nusaindah Sukadami menjadi yang terbaik, ketika menjadi yang terbaik bisa memotivasi,  posyandu - posyandu  yang lainya," tambahnya.

Agus menjelaskan tugas pokok posyandu  adalah peningkatan gizi bagi balita dan  ibu hamil.Selain itu saat ini Posyandu Bisa menjadi sebagai tempat untuk membantu program-program pemerintah, seperti program terkait dengan vaksinasi.

"Tentunya  nanti diharapkan, posyandu bisa menjadi atau mentransfer ilmu, melalui edukasi, pelatihan - pelatihan, Bimtek, kepada anak - anak muda yang ada di sekitaran  wilayah posyandu itu," ujarnya.

Ia juga  mengarapkan kepada para pelaku usaha yang ada di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan, supaya bisa ikut berperan serta, melauli Coorporate Social Responsibity (CSR) kepada posyandu - posyandu yang ada di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan.

"Untuk Posyandu Nusaindah VII Sukadami Cikarang Selatan ini Alhamdulillah sudah bekerjasama dengan Forum Anak Cikarang selatan, Rumah pintar, dengan perusahan Kawasan  EJIP, PT Yutaka, dan PT Jotun, untuk membantu,  membuat sarana dan prasarana untuk  taman dan permainan anak-anak, " pungkasnya. (*)

 

REPORTER: SONI SUGANDA

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi Tekankan Pentingnya Inovasi dan Teknologi dalam Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ade Muksin Terpilih Sebagai Ketua PWI Bekasi Periode 2024-2027, Pemkab Bekasi Beri Selamat
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah DBD Kepala Puskesmas Sukadami Ajak Masyarakat Budayakan PHBS
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sukseskan MTQ ke-38 Jawa Barat, Pemkab Bekasi Gerakkan Perangkat Daerah dan Unsur Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Minta Perumda Tirta Bhagasasi Tingkatkan Layanan Air Bersih untuk Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik